Batu Akik, Bisnis Unik yang Sangat Diminat: Simak Alasannya!

Like

3. Kalangan Atas Mengikuti Trend

Banyak yang menggunakan batu akik dari kalangan atas, tokoh yang menggunakan akik diantaranya adalah mantan presiden Gusdur, SBY bahkan Megawati. Oleh sebab itu, trend akik semakin hits di zamannya.


4. FOMO (Fear Of Missing Out)

Sebuah trend ikut-ikutan atau istilah lama disebut latah. Kebiasaan FOMO ini sendiri sudah menjadi identik terhadap warga negara Indonesia. Karena meningkatnya permintaan pasar, tentu saja harga komoditi ini semakin tinggi, bahkan pada saat itu batu akik bisa meningkat sampai lima kali lipat dari harga sebenarnya.

Baca Juga: Deretan Bisnis Unik Ini Bikin Melongo: Dari Cek Khodam hingga Joki Strava
 

5. Pengaruh Budaya Bollywood

Batu akik pernah digemari dengan begitu dahsyat pada tahun 2015 yaitu bersamaan dengan boomingnya film Mahabharata, dalam film tersebut beberapa tokoh menggunakan cincin batu sebagai aksesoris yang digunakan sehingga banyak penikmat film Mahabharata yang terinspirasi menggunakannya juga.

Demikian bisnis unik yang pernah hits di masanya, jangan-jangan be-emers ada yang pernah mencoba nih?

#Mon-FridayChallengeJuli













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung