Deretan Bisnis Unik Ini Bikin Melongo: Dari Cek Khodam hingga Joki Strava

Like

2. Joki Strava

Pasti sering donk liat foto teman kamu lagi lari terus berakhir dengan mamerin progressnya di Strava? Sekarang kamu gak perlu capek-capek lari dulu, soalnya kamu udah bisa order jasa joki strava.

Mereka inilah yang menawarkan jasa membuat peta berlari berikut gambaran aktivitas kamu yang keren buat dipajang di media sosial. Tarifnya mulai dari Rp2.000,- s/d Rp3.000,- per kilometer, wow gila juga gak sih? 

 

3. Jasa Buka Aura

He? Maksudnya kayak pose ‘Aura’nya Park Seo Joon di drama What’s Wrong Secretary Kim gitu ya? Bukan woy.

Jasa yang mulai viral di Tiktok sejak tahun 2022 ini dimaksudkan buat kamu yang ngerasa ada hal yang mengganggu alias aura jelek dan mengubahnya menjadi aura positif.

Baca Juga: Bisnis Pressed Flower, Bisnis Unik Sekaligus dapat Cuan


Caranya macam-macam bisa dengan ritual putar giling, pembakaran dupa, pembacaan mantra atau doa-doa tertentu. Pendapatannya juga terbilang fantastis lho berkisar dari 250 ribu sampai 7 juta rupiah per klien. Kaya mendadak ini mah namanya.

 

4. Sewa lanyard BUMN dan IPhone

Agaknya masyarakat kini masih bangga akan titel ‘kerja jadi pegawai pemerintah’. Katanya kalau kerja di BUMN tuh sudah pasti terjamin aman kantong dan perutmu.

Bahkan banyak yang bela-belain sewa lanyard sebagai bukti kala ngumpul bareng teman-teman. Sama dengan sewa IPhone yang bagi sebagian besar orang menganggap kaya, keren dan gaul. Kamu termasuk kah? 

Nah, dari sekian banyak bisnis unik ini, mana yang paling unik menurutmu? Sudahkah kamu mencobanya? 

#Mon-FridayChallengeJuli








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung