Sudah Tahu? Bimwin jadi Syarat Wajib Nikah Per Akhir Juli 2024!

Like

Maka dari itu, Bimwin akan sangat berperan penting untuk membekali para pasangan yang akan menikah tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk membangun keluarga yang SaMaWa (sakinah, mawaddah, warahmah).

Materi Bimwin sendiri akan mencakup tentang topik yang disesuaikan dengan kebutuhan tentang pernikahan dan membangun rumah tangga. 

Baca Juga: Tokyo Futari Hitori, Aplikasi Kencan Buatan Pemerintah Jepang, Mampukah Dongkrak Angka Pernikahan?

Mengutip dari situs resmi Kemenag RI, Kasubdit Bina Keluarga Sakinah, Agus Suryo Suripto menyebutkan bahwa Kemenag melakukan sosialisasi terkait aturan wajib Bimwin ini hingga akhir Juli 2024.

Setelah periode sosialisasi berakhir, bagi calon pengantin yang tidak mengikuti Bimwin tidak akan bisa mencetak buku nikah, maka dari itu bimbingan ini sifatnya wajib ya Be-emers. 







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung