Jangan Buru-buru Beli Asuransi Kendaraan, Perhatikan 2 Hal Ini Terlebih Dahulu!

Ilustrasi polis asuransi kendaraan (Sumber gambar : pexels.com/Vlad Deep)

Ilustrasi polis asuransi kendaraan (Sumber gambar : pexels.com/Vlad Deep)

Like

Asuransi kendaraan merupakan hal yang dari dulu menjadi pro dan kontra, banyak yang menganggap asuransi kendaraan itu hal yang penting akan tetapi tidak sedikit yang menolak asuransi kendaraan.

Persepsi atas penggunaan asuransi kendaraan setiap individu pasti berbeda-beda, bagi yang mendukung bisa jadi karena merasakan manfaatnya seperti pikiran menjadi lebih tenang karena r isikokeuangan ada yang menanggung dan merasa bahwa biaya pembayaran premi lebih rendah dibandingkan manfaat yang diterima.

Tetapi tidak salah juga bagi yang menolak, bisa jadi karena merasa banyak komplain yang mengatakan sulit mengklaim asuransi ketika terjadi sesuatu atau yang kita dapatkan tidak sesuai dengan premi yang kita bayarkan.

Sebenanarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kita memutuskan mengasuransikan kendaraaan kita, jadi jangan asal membeli polis asuransi. Berikut beberapa hal tersebut :

Baca Juga: Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan, Yuk Kenali Risikonya!
 

Pertimbangan Sebelum Membeli Asuransi Kendaraan

1. Perhatikan perusahaan asuransinya

Perhatikan perusahaan asuransi yang akan kita beli produknya, bagaimana reputasinya selama ini. Apakah banyak komplain yang muncul atas perusahaan asuransi tersebut.