Jangan Buru-buru Beli Asuransi Kendaraan, Perhatikan 2 Hal Ini Terlebih Dahulu!

Like

2. Perhatikan agen asuransinya

Saat agen asuransi menjelaskan tentang asuransi yang ditawarkan alangkah baiknya kita memperhatikannya, apakah dia cukup profesional dan cukup berpengalaman dalam menangani klaim. Hal ini untuk menghindarkan kita dari potensi agen asuransi yang tidak bertanggungjawab.
 

3. Baca polis dengan cermat

Jangan malas ketika membaca polis. Rata-rata orang akan malas membaca polis karena merasa sudah dijelaskan semuanya oleh agen asuransi, serta polis yang diberikan biasanya cukup panjang. Padahal membaca dan mengerti polis asuransi itu sangat penting bagi kita, karena polis asuransi merupakan pedoman untuk mendapatkan hak pertanggungan dari sebuah produk asuransi.

Dalam polis juga disebutkan apa saja yang akan dicover oleh pihak asuransi. Sehingga jangan malas untuk membaca dan apabila ada yang tidak dimengerti tanyalah kepada agennya, agar tidak ada yang disesali kedepannya.

Baca Juga: Asuransi Kendaraan: Jangan Tunggu Sampai Kecelakaan!
 

4. Pahami dengan baik syarat dan proses pengajuan klaim

Cari tahu dan pahami dengan baik apa saja syarat yang dibutuhkan saat akan mengklaim asuransi serta bagaimana prosedurnya. Setiap perusahaan asuransi mempunyai ketentuan dan aturan yang berbeda-beda.
 

5. Sesuaikan kebutuhan dan budget kita

Usahakan pembayaran premi tidak melebih budget yang kita susun, agar kita tidak terbebani setiap bulannya. Serta pahami kebutuhan kita dan cari produk yang sesuai.   










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung