Pernikahan Langgeng Bukan Sekedar 'I Love You ', Ini yang Mesti Disiapkan!

Like

Jujur

Setiap hubungan bukan hanya didasari dengan komunikasi yang baik saja, melainkan harus menerapkan kejujuran. Ketika salah satu dari pasangan merasakan tidak nyaman dengan perilaku pasangannya maka sebaiknya bicarakan dengan jujur. Dengan cara keterbukaan atau jujur ini maka semakin mengenal pasangan masing-masing.
 

Satu Tujuan 

Dalam menjalin pernikahan yang ingin langgeng maka harus didasarkan pada kesamaan nilai dan tujuan hidup. Karena pasangan yang memiliki visi dan misi yang sama terkait hal-hal penting maka cenderung lebih harmonis.

Baca Juga: Menghadapi Tantangan Pernikahan, Ini Tips dan Triknya dari Ahli
 

Komitmen 

Komitmen merupakan suatu hal yang harus dilakukan dalam sebuah hubungan, jadi menjaga komitmen adalah suatu hal yang wajib. Apabila suatu hubungan melanggar komitmen maka dapat merusak hubungan meskipun terjalin sangat lama. Untuk menjaga komitmen pernikahan, misalnya dalam menyelesaikan masalah harus dengan tenang, tidak membandingkan pasangan dengan orang lain.
 

Saling Memaafkan 

Terkadang hubungan pernikahan sering kali mulai berantakan ketika salah satu pasangan enggan meminta maaf.

Maka sebaiknya terapkan bersedia untuk minta maaf, dan minta maaflah dengan rasa yang tulus. Karena ketika pasangan saling memaafkan, maka hubungan akan semakin terasa lebih nyaman dan bahagia. Apabila salah satu pasangan melakukan kesalahan kemudian dimaafkan oleh salah satu yang lain maka akan meminimalisir pertengkaran.

Nah jadi begitu tips agar pernikahan tetap langgeng sampai menua, karena pernikahan bukan lagi sekedar "I Love You" melainkan kehidupan yang harus dijalani bersama baik itu bahagia atau sedih. Hubungan yang langgeng harus didasari dengan "saling".











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung