Alasan Gen Z Harus Berinvestasi dan Rekomendasi Sahamnya!

Like

Kriteria Memilih Saham untuk Generasi Z

Setelah mengambil keputusan memilih saham untuk berinvestasi. Langkah selanjutnya sebelum masuk ke rekomendasi saham. Penting bagi untuk mengetahui kriteria dalam memilih saham yang tepat:

1. Perusahaan dengan Potensi Pertumbuhan 

Pilih perusahaan yang memiliki potensi pertumbuhan yang kuat di masa depan. Biasanya, perusahaan teknologi dan perusahaan yang berfokus pada inovasi merupakan pilihan yang baik.
 

2. Stabilitas Keuangan

Perusahaan yang memiliki neraca keuangan yang sehat dan stabil cenderung lebih aman untuk investasi jangka panjang.
 

3. Dividen yang Menarik

Saham yang memberikan dividen secara konsisten bisa menjadi pilihan bagus, karena memberikan penghasilan pasif selain dari potensi kenaikan harga saham.
 

4. Produk atau Layanan yang Familiar

Pilih perusahaan yang produknya digunakan atau dikenal dengan baik. Ini membantu Agen Z memahami bisnis perusahaan dengan lebih baik.

Baca Juga: Nabung Dana Pensiun Lewat Investasi Properti? Intip Kekayaan Park Min Young dan Yoona SNSD
 

Rekomendasi Saham untuk Generasi Z

1. Gojek-Tokopedia (GOTO)

Gojek-Tokopedia adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan mulai dari transportasi, pembayaran digital, hingga e-commerce. Perusahaan ini memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar, terutama dengan meningkatnya adopsi layanan digital di Indonesia.
 

2. Telkom Indonesia (TLKM)

Telkom Indonesia adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan telekomunikasi dan jaringan internet. Dengan meningkatnya penggunaan internet dan layanan digital, Telkom Indonesia memiliki prospek pertumbuhan yang kuat di masa depan.
 

3. Bank Central Asia (BBCA)

Bank Central Asia adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan kinerja keuangan yang sangat baik dan stabil. BBCA dikenal dengan manajemen risikonya yang baik dan inovasi layanan perbankan digital yang terus berkembang, menjadikannya pilihan saham yang menarik.
 

4. Unilever Indonesia (UNVR)

Unilever Indonesia adalah perusahaan barang konsumen yang memproduksi dan memasarkan berbagai produk rumah tangga dan perawatan pribadi. Produk-produk Unilever sangat dikenal dan digunakan oleh banyak orang, membuatnya menjadi saham yang relatif stabil dan aman.

 

5. Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP)

Indofood CBP adalah produsen makanan dan minuman terbesar di Indonesia yang terkenal dengan produk mi instan Indomie. Dengan permintaan yang terus meningkat, ICBP memiliki prospek pertumbuhan yang baik dalam jangka panjang.