Menentukan Saham yang Cocok, Hal yang Harus Diperhatikan Gen Z Ketika Berinvestasi

Like

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memulai Investasi

Ketika Gen Z hendak berinvestasi, maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan:

Atur Keuangan

Pastikan sudah memiliki pengelolaan uang yang baik. dalam investasi diperlukan modal yang cukup. Maka lakukan pengelolaan uang antara uang untuk investasi dan untuk memenuhi kebutuhan.
 

Investasi dengan Benar

Tidak boleh investasi hanya sekedar ikuti tren, pahami dengan betul terkait investasi serta perusahaan dan saham yang akan dibeli. Ketahui track record perusahaan, laporan keuangan perusahaan hingga analisis saham.

Baca Juga: Alasan Gen Z Harus Berinvestasi dan Rekomendasi Sahamnya!
 

Produk yang Tepat

Dalam memilih produk investasi pilihlah produk yang tepat, pastikan memilih saham pada perusahaan yang benar-benar dipahami dan melakukan analisis secara detail dan mendalam agar tidak salah pilih.

Nah begitu cara Gen Z mengenal saham dan memulai berinvestasi. Generasi saat ini telah menyadari akan pentingnya literasi keuangan dan investasi, tetapi jangan asal ikut tren saja, tetap pahami terlebih dahulu dan persiapkan secara matang.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung