Budget Ekstra di Tahun Ajaran Baru, Catat Ini yang Mesti Kamu Keluarkan!

Siswa Baru Images : Google

Siswa Baru Images : Google

Like

Memasuki bulan Juli yang merupakan tahun ajaran baru bagi dunia pendidikan di Indonesia, tentu saja menjadi PR para orang tua untuk mempersiapkan kebutuhan sekolah putra-putri. Berikut adalah budget ekstra di tahun ajaran baru yang mesti kamu siapkan!

Budget Ekstra di Tahun Ajaran Baru

1. Seragam Sekolah

Para pelaku usaha konveksi khususnya yang memproduksi seragam bisa tersenyum lebar di bulan ini, orderan seragam akan membludak bahkan sudah dipersiapkan beberapa bulan sebelumnya.

Jenis seragam yang beraneka ragam untuk dipakai para siswa, tentu saja menambah pundi-pundi profit untuk pelaku usaha ini.

Baca Juga: Bayar Kuliah Pakai Pinjol, Negara Ini Justru Gratiskan Biaya Pendidikan Tinggi!

Mulai dari seragam dasar untuk berbagai jenjang, TK, SD, SMP, SMA. Plus jenis seragam seperti, Baju olahraga, Baju Batik, Baju Muslim.

Untuk jenjang SD-SMA ada juga tambahan baju organisasi Pramuka, PMR, atau organisasi lainnya sesuai dengan yang diikuti oleh siswa. Bahkan beberapa daerah juga ada yang mewajibkan untuk memakai seragam baju tradisional. 
 

2. Buku dan Alat Tulis

Sektor lain yang tak kalah sibuk adalah toko buku, alat tulis dan perlengkapan lain nya. Mengingat buku merupakan alat utama bagi para siswa maka dari itu toko buku pasti menjadi salah satu tujuan para orangtua.


Jangan heran ya di bulan Juli ini toko-toko buku terlihat padat diserbu pembeli. Selain buku mereka mencari alat tulis, alat gambar, dan alat mewarnai.