Budget Ekstra di Tahun Ajaran Baru, Catat Ini yang Mesti Kamu Keluarkan!

Like

3. Tas dan Sepatu

Beberapa sekolah ada yang menentukan tas dan sepatu sesuai dengan sekolahnya masing-masing, namun pada umum nya tas dan sepatu dapat dibeli secara umum namun dengan ketentuan harus mengikuti aturan dari sekolah tersebut. misalnya warna sepatu yang diwajibkan adalah berwarna hitam dan kaos kaki putih yang tercetak logo sekolah. 
 

4. Gadget atau Laptop

Pada jaman serba digital saat ini, alat penunjang pendidikan pun semakin canggih. Tak hanya dengan buku dan alat tulis, menimba ilmu perlu didukung dengan gadget maupun laptop.

Baca Juga: Pengin Lolos Beasiswa? Yuk, Perhatikan Tips Berikut Ini!

Jenjang tertentu sudah mewajibkan para siswanya untuk memakai handphone bahkan laptop, hal ini tentu saja menambah list keperluan sekolah yang harus para orang tua siapkan.

Dari beberapa perlengkapan tersebut, semuanya merupakan keperluan pribadi yang sama-sama penting dan dibutuhkan oleh para siswa. Jadi ada baiknya orangtua mempersiapkan dana ekstra demi memenuhi kebutuhan tersebut. Karena keperluan tersebut belum termasuk biaya pendidikannya loh. Tetap semangat untuk para parent, berjuang untuk biaya pendidikan semakin mahal.













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung