Terbebas dari Quarter Life Crisis, Salah Satunya dengan Mindfulness

Like

2. Just Do It

Lebih banyak merenung dan melamun biasanya merupakan salah satu ciri seseorang mengalami Quarter Life Crisis.

Oleh sebab itu, kekhawatiran yang menyebabkan seorang quarter berdiam diri sebaiknya dihindari dengan melakukan kegiatan, apalagi usia quarter ini adalah usia muda yang kekuatan fisik menjadi keunggulan mereka.

Terus lakukan kegiatan dan bergerak, bukankah roda akan terus berputar jika dikayuh tanpa henti? Maka, jangan berhenti yah, terus ikuti berbagai kegiatan dan lakukan hal bermanfaat setiap harinya.

Baca Juga: Menghadapi Quarter Life Crisis, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Terjerat Masalah Finansial!

 

3. Support System

Jika merasa tidak sanggup untuk melakukan sendiri, pilih support system yang membuatmu nyaman, bisa keluarga, sahabat yang bisa dipercaya atau bahkan ikuti komunitas atau grup yang sejalan dengan minat atau karir yang dituju kedepannya.


Biasanya dari grup atau komunitas itu, ada orang-orang yang meninspirasi jalan be-emers, sehingga tidak sampai salah arah.
 


4. Fokus

Sifat ambisius yang identik pada usia quarter membuat banyak hal ingin dilakukan, padahal sebaiknya fokus terhadap satu hal itu penting, agar hasilnya lebih maksimal.

Tidak apa-apa jika ingin mempelajari banyak hal, tetapi sebaiknya menyelesaikan atau menguasai satu hal terlebih dahulu kemudian lanjut ke hal lainnya.

Memang tidak mudah untuk memiliki mental mindfulness, tetapi setiap orang pasti bisa jika benar-benar mau. Dengan adanya mental mindfulness, seorang quarter life tidak mengalami krisis yang berlebihan, sehingga tidak menganggu fokusnya terhadap financial planing yang sudah disusun.

#Mon-FridayChallengeJuly








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung