3 Tips Mengatasi Quarter Life Crisis karena Finansial, Salah Satunya Perbanyak Bersyukur

Like

2. Susun rencana keuangan yang tepat

Insecure karena kondisi keuangan kita tidak seperti orang lain dapat membuat kita menjadi stress dan depresi. Cara mengurangi rasa insecure tersebut antara lain dengan menyusun rencana keuangan yang tepat.

Menyusun rencana keuangan yang tepat akan membantu kita menyadari prioritas hidup kita, sehingga kita tidak bingung akibat pengaruh orang lain dan dapat fokus pada tujuan keuangan kita.

Baca Juga: Terbebas dari Quarter Life Crisis, Salah Satunya dengan Mindfulness

 

3. Tingkatkan penghasilan dan kontrol pengeluaran kita

Selain menyusun rencana keuangan dengan tepat, cara lain untuk mengatasi rasa insecure karena hal finansial adalah dengan berusaha meningkatkan penghasilan selain dari active income, bisa dari passive income maupun dari side hustle.

Kemudian kontrol pengeluaran kita, agar cashflow dapat berjalan dengan baik. Keuangan yang baik dipercaya dapat membuat hidup kita menjadi lebih baik dan membangun rasa percaya diri.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung