Kebiasaan Mengelola Keuangan Baby Boomers yang Wajib Ditiru Gen Z, Tips Cepet Kaya!

Like

Bijak mengelola keuangan

Generasi ini dianggap bijak dalam mengelola keuangan dibanding generasi milenial yang hanya menggunakan uangnya untuk foya-foya serta gaya konsumtif yang tinggi.

Maka generasi ini memiliki pemikiran YOLO atau diartikan hidup hanya sekali, mereka harus memuaskan dengan mengikuti tren yang dapat menyebabkan keborosan.

Bagi generasi baby boomers mereka hanya menggunakan uangnya untuk hal-hal yang berguna saja, serta melakukan prioritas keuangan yang mana harus didahulukan.

 

Kesadaran berinvestasi dan asuransi

Generasi baby boomers selain diandalkan dengan memiliki dana pensiun, di sisi lain generasi ini sadar bahwa dana yang dimiliki tidak sepenuhnya dapat menutupi semua kebutuhan di waktu mendatang.

Maka generasi baby boomers jeli dalam memilih investasi, sebagian dari mereka memilih investasi melalui asuransi.


Jadi melalui asuransi dapat memberikan manfaat asuransi sekaligus investasi. Kesadaran yang tinggi akan asuransi, akan memiliki hari tua yang terjamin.

Asuransi memastikan cara mengatur keuangan yang sudah diterapkan dapat berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: 8 Cara Supaya Brand Kamu "Dinotice" Gen Z

Lantas apakah cara atur keuangan ala baby boomers patut untuk dituruh oleh generasi lainnya?

Cara mengatur keuangan yang dilakukan baby boomers nampaknya layak untuk ditiru oleh generasi selain baby boomers.

Hanya perlu melakukan beberapa penyesuaian agar pengaturan keuangan jadi semakin baik dan sempurna sesuai dengan canggihnya teknologi dan zaman.

Bisa dilihat dari sisi menabung, jika baby boomers memilih menabung dengan jenis tabungan konvensional maka generasi lain bisa memilih dengan menabung emas.

Tidak hanya menabung, yang perlu dicontoh layaknya baby boomers adalah melek investasi sedini mungkin, karena jika keuangan dikelola dengan investasi maka bisa menjadi pemasukan lain di hari tua yang terjamin.











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung