Amankah Menabung Dana Pensiun dengan Kripto? Begini Tipsnya

Like

Saat ini aset kripto menjadi populer di kalangan pasar modal, sehingga penting untuk mempertimbangkan cara menabung untuk dana pensiun menggunakan aset ini. Berikut tips menabung dana pensiun menggunakan aset kripto

Teliti aset kripto

:Langkah awal yang harus diketahui mengenai aset kripto yaitu meneliti opsi apa saja yang tersedia, serta banyaknya perusahaan yang menawarkan dana pensiun dari investasi aset kripto. Kemudian dana ini dirancang untuk memberikan pertumbuhan dan stabilitas jangka panjang untuk memungkinkan investor berinvestasi di pasar kripto.


Rencana pensiun

Buatlah rencana pensiun terlebih dahulu sebelum berinvestasi. Dengan adanya rencana ini maka dapat mencapai tujuan.

Baca Juga: Hamster Kombat, Gim yang Lagi Booming di Komunitas Kripto

Serta rencana pensiun disusun dengan memperhatikan berapa banyak biaya yang dibutuhkanm di masa pensiun dan waktu berapa lama yang dibutuhkan. Dengan itu maka dapat menetukan waktu yang akan dibutuhkan untuk mempersiapkan dana pensiun.
 

Siapkan investasi debet otomatis

Menabung dana pensiun dengan investasi kripto maka yang perlu disiapkan yaitu investasi debet otomatis, melalui beberapa platform exchange aset kripto yang dapay mengatur pendeberan otomatis yang akan melakukan pengurangan dari rekening pribadi setiap waktu yang sudah ditentukan sehingga dengan hal ini dapat terus konsisten untuk menabung dana pensiun.
 

Memantau dana pensiun

Ketika mulai menabung untuk dana pensiun maka langkah selanjutnya pentung untuk memantau dana pensiun. Setiap saat memeriksa bagaimana kinerja dalam melakukan penyesuaian yang diperlukan. Serta memastikan rencana finansial berjalan sesuai tujuan.













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung