Gen Z Demen Sleep Call dengan Pasangan, Intip Bahaya Dibaliknya!

Gen Z demen sleep call dengan pasangan, kepoin bahaya sleep call setiap malam Sumber Gambar: Pexels

Gen Z demen sleep call dengan pasangan, kepoin bahaya sleep call setiap malam Sumber Gambar: Pexels

Like

Gen Z merupakan generasi yang lahir setelah generasi milenial, yaitu pada tahun 1997 sampai 2012. Generasi ini disebut dengan generasi yang tidak lepas dengan teknologi khususnya media sosial dan internet.

Tidak heran, jika generasi ini menghabiskan waktunya dengan media sosial. Serta generasi ini terbuka dalam berbagai inormasi, mereka lebih cepat menerima segala informasi.


Gen Z Demen Sleep Call, Apaan tuh?

Gen Z ketika memiliki pasangan mereka cenderung mengekspresikannya dengan komunikasi lewat telepon atau istilah yang sedang tren yaitu "sleep cal".

Sleep call merupakan aktivitas di mana sepasang kekasih menghubungi seseorang melalui panggilan suara atau panggilan video yang bisa melihatkan wajahnya, sleepcall dilakukan di aplikasi, seperti Whatsapp, telegram, instagram atau aplikasi lainnya, mereka berkomunikasi hingga tertidur. Maka sleep call ini menjadi alternatif Gen Z untuk selalu dekat dengan pasangannya. 

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Mental, Begini Caranya!

Sleep call cenderung dilakukan di malam hari menjelangg tidur, biasanya dilakukan pasangan LDR atau jarak jauh, sehingga hanya memiliki waktu di malam hari untuk menjalin komunikasi dengan baik setelah seharian sibuk dengan aktivitasnya masing-masing.


Bagi Gen Z, mereka senang melakukan sleep call dengan pasangannya, tetapi perlu diketahui hal ini ternyata membahayakan loh, terutama bagi kesehatan.