Sebelum Titipkan Anak ke Daycare, Orang Tua Wajib Pertimbangkan Hal Ini!

Memilih daycare yang tepat untuk anak sangat penting untuk diperhatikan oleh orang tua. Berikut tips memilih daycare yang tepat untuk anakSumber Gambar: Pexels

Memilih daycare yang tepat untuk anak sangat penting untuk diperhatikan oleh orang tua. Berikut tips memilih daycare yang tepat untuk anakSumber Gambar: Pexels

Like

Daycare merupakan tempat pengasuhan paruh waktu untuk bayi, balita dan anak-anak. Daycare ini menerima bayi mulai dari usia 6 minggu hingga memasuki usia Taman Kanak-Kanak.

Jadi, daycare menjadi solusi yang tepat bagi orang tua yang sibuk bekerja, tetapi perlu diperhatikan terkait kekurangan dan kelebihan daycare ini.

Setiap orang tua tentu menginginkan daycare dengan kualitas yang baik. Ketika memilih daycare, orang tua tidak sekedar tergoda dengan fasilitas yang disediakan, melainkan orang tua harus memperhatikan standar perawatan dan pengasuhan di daycare dengan baik.

Daycare yang berkualitas baik akan berdampak baik pula pada perkembangan anak, khususnya keterampilan sosial anak. 

Bagi ayah dan ibu yang bekerja setiap hari, menitipkan si kecil di daycare menjadi sebuah solusi praktis yang dapat dilakukan. Sebenarnya ketika meninggalkan si kecil di daycare tentu sering timbul rasa khawatir, tetapi itulah hal yang wajar. Agar ayah dan ibu tenang, berikut tips ketika menitipkan si kecil di daycare.


Baca Juga: Penitipan Anak Tak Lagi Aman? 8 Hal yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Memilih Penitipan Anak


Tips Memilih Daycare yang Tepat untuk Anak

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih daycare yang tepat untuk anak:


Memiliki izin resmi

Ketika hendak menitipkan si kecil di daycare, pilihlah daycare yang memiliki izin resmi, mencari rekomendasi dari orang-orang yang sudah pernah menitipkan anaknya di daycare. Hal tersebut penting agar keamanan si kecil terjamin ketika di daycare saat ayah ibu bekerja.

 

Memiliki reputasi baik

Daycare yang baik tentu memiliki lingkungan yang nyaman serta pengasuh yang ramah. Karena si kecil akan berkembang dengan baik di lingkungan yang nyaman.