Gen Z Demen Sleep Call dengan Pasangan, Intip Bahaya Dibaliknya!

Like

Bahaya Sleepcall

Sleep call menyimpan banyak bahaya, seperti mengganggu kesehatan mata karena menatap laya ponsel dengan waktu yang lama, apalagi ketika melakukan video call yang berada di tempat minim cahaya, sehingga rentan terkena pancaran sinar dari ponselnya, maka bisa menyebabkan retina mata rusak.

Tidak hanya itu, bisa pula menurunkan kualitas tidur atau waktu tidur kurang karena digunakan untuk sleep call di malam hari, sinar pada ponselnya akan menurunkan hormon melatonin yang bisa mengurangi rasa mengantuk, terlebih dilakukan setiap malam maka kualitas tidur pun akan turun.

Sehingga mempengaruhi kegiatan di pagi hari disebabkan kurang tidur. Cenderung sulit berkosentrasi.

Dengan waktu yang cukup lama ketika sleep call bisa juga memicu kebakaran akibatnya aktivitas ponsel ketika tidur, terlebih lagi jika sleep call sambil mengisi daya, yang bisa mudah terbakar.

Baca Juga: Mencegah Burn Out di Tempat Kerja, 3 Langkah Menjaga Kesehatan Mental!


Tetapi selain membahayakan bagi kesehatan, aktivitas ini memiliki manfaat apalagi bagi pasangan yang LDR.

Mereka merasa lebih dekat dengan melakukan sleep call sehingga mudah saling tukar cerita apapun yang sudah dilalui sepanjang hari itu serta mengobati rasa rindu dan obat tidur, karena dapat menenangkan pikiran usai membicarakan hal-hal yang dianggap menjadi bebannya.

Nah sobat Be-emers juga demikian, suka sleep call dengan pasangan? Sleep call tidak begitu membahayakan jika dilakukan dengan mengetahui waktu, agar tidak terlalu lama sehingga menimbulkan hal-hal yang dapat berdampak pada kesehatan kita.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung