Menangani Dampak Negatif Fast Fashion, Yuk Terapkan 3 Cara Ini!

Like

2. Tukar pakaian

Tidak perlu bingung saat ingin mengganti isi lemari kita, daripada kita buang atau bingung mau disumbangkan kemana, ikut saja program tukar pakaian.

Kita bisa memulainya dari saudara atau teman yang juga ingin menukar pakaiannya atau mengikuti acara tukar menukar pakaian yang saat ini banyak diadakan dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Apabila kita takut tertular penyakit kulit, bisa kita cari di internet cara efektif untuk membersihkan pakaian preloved.

Baca Juga: 13 Brand Sepatu Lokal Terbaik Untuk Anak-anak  
 

3. Upcycle pakaian

Upcycle pakaian adalah menghasilkan karya baru yang mempunyai nilai tambah dari pakaian lama atau pakaian rusak.

Upcycle dapat dilakukan dengan proses penjahitan, pemotongan atau penambahan hiasan baru untuk menutupi kerusakan yang ada pada pakaian. Proses ini cukup menarik karena mengajak kita berkreasi menciptakan produk baru dari pakaian lama kita.   








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung