Millet, Pengganti Nasi yang Kaya Nutrisi

Like

Komponen yang paling banyak terkandung di dalam millet adalah vitamin B yang kaya akan senyawa ribovlafin dan asam folat, dimana senyawa tersebut sangatlah penting untuk pertumbuhan dan produksi sel darah merah.

Sehingga millet pun sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, dimana folat dibutuhkan untuk meningkatkan ASI serta mencegah cacat bawaan dalam perkembangan otak atau tulang belakang bayi.

Tetapi millet tidak direkomendasikan untuk kamu yang membutuhkan energi lebih dalam menjalani aktivitas fisik dan mental yang kuat, sebaiknya kamu menganti millet dengan makanan lain seperti nasi ataupun pasta.

Baca Juga: Pengin Jadi Mitra Usaha Franchise? Warteg Ternyata Bisa Jadi Pilihan, Lho!

Walaupun millet kaya akan nutrisi, kamu jangan sampai terkecoh gengs. Karena millet pun memiliki antinutrisi, alih-alih mendapatkan manfaat, antinutrisi dapat menghalangi atau mengurangi penyerapan nutrisi lain oleh tubuh sehingga menyebabkan kekurangan.


Antinutrisi tersebut diantaranya polifenol goitrogenik penyebab gangguan fungsi tiroid, sehingga orang tersebut menderita gondok.

Yaitu pembesaran kelenjar tiroid yang menyebabkan pembengkakan pada bagian leher. Tetap berhati-hati ya gengs, konsumsi sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan agar nutrisinya tepat.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung