6 Negara dengan Julukan Negara Terbersih di Dunia!

Like

4. Finalandia

Negara Finlandia berhasil pada sektor energi terbarukan yaitu mencapai 33?ri seluruh energi yang ada di negara tersebut. Selain itu Negara ini juga berhasil meraih sekor tinggi pada sektor kebersihan dan pengelolaan limbah rumah tangga.

Selanjutnya Finlandia menargetkan pada 2030 untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil sebesar 50%.
 

5. Swedia 

Swedia berada pada urutan ke 5 EPI. Namun, menurut sumber lain negara ini tercatat sebagai negara paling ramah lingkungan dalam berbagi sektor.

Selain itu Swedia memperoleh nilai baik dalam menjaga kehidupan laut. Bahkan negara ini juga berhasil dalam emisi karbon dioksida pada sektor transportasi.

Bukan itu saja, berkat energi terbarukan Swedia juga memiliki kebijakan ramah lingkungan yang efektif.

Baca Juga: TPQ Darus Sholihin Implementasikan Go-Green Melalui Infak Masyarakat, Ini Manfaatnya!

 

6. Luxembourg 

Meskipun Luxemburg merupakan negara terkecil di Eropa. Akan tetapi negara ini masuk ke dalam deretan negara-negara paling ramah lingkungan di dunia.

Hal tersebut karena Luxembourg mengalami perkembangan dan kemajuan pesat dalam menjaga kesehatan lingkungan seiring pertumbuhan populasi yang pesat.

Keberhasilan tersebut meliputi manajemen logam berat, tingkat pemulihan limbah dan sanitasi. Dimana semua sektor tersebut mendapatkan skor yang baik.

Hal yang membuat Luxembourg semakin menonjol sebagai negara ramah lingkungan adalah keberhasilannya dalam konservasi keberagaman ekosistem. Up Salah satunya adalah nilai sempurna dalam sektor perlindungan hewan.

Dengan mengetahui indikator-indikator sebagai negara ramah lingkungan semoga kita tergerak untuk menjadi negara yang masuk ke dalam deretan tersebut.

Bukan penghargaannya yang penting. Akan tetapi dampaknya yang luas terhadap kita warga negaranya. Karena jika negara kita masuk kedalam deretan negara-negara ramah lingkungan, artinya kita telah memperoleh kesejahteraan secara menyeluruh.

Seperti perlindungan sumber daya alam, kesehatan masyarakat, ketahanan iklim serta keberlanjutan ekonomi hijau.

Dengan memperhatikan indikator ramah lingkungan semoga kita memahami betapa pentingnya melindungi alam untuk memastikan masa depan yang lebih baik untuk semua orang. Mari jaga alam kita dimulai dari hal paling dekat dengan kehidupan sehari-hari. 







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung