Pengin Punya Simpanan? Tips Menyimpan Dana Darurat untuk Generasi Sandwich

Like

3. Potong Pengeluaran yang Tidak Penting

Periksa pengeluaran bulanan Anda. Temukan dan pangkas pengeluaran yang tidak penting, seperti langganan yang tidak digunakan atau makan di luar. Uang yang dihemat dapat digunakan untuk kebutuhan darurat. 

 

4. Manfaatkan Teknologi Keuangan

Manfaatkan aplikasi keuangan untuk melacak pengeluaran dan mengelola anggaran Anda. Beberapa bahkan memungkinkan Anda secara otomatis menyisihkan sebagian dari pendapatan Anda untuk dana darurat.
Bagi generasi sandwich, menabung dana darurat memang bukan hal yang mudah.

Baca Juga: Kelola Keuangan dengan Bijak, Yuk Siapkan Dana Darurat!

Namun, dengan perencanaan yang baik, disiplin, dan komitmen, Anda tetap dapat membangunnya meskipun memiliki sumber daya keuangan yang terbatas.

Dana darurat akan menjadi sumber daya keuangan yang sangat penting untuk memastikan bahwa Anda dan keluarga Anda tetap hidup dan merasa aman selama situasi darurat.












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung