Pengin Anti Gagal dalam Hidup, Ini 5 Tips yang Bisa Kamu Terapkan!

Like

3. Suka menunda

Penelitian menunjukkan bahwa suka menunda merupakan sebuah bentuk tidak suksesnya kita dalam mengatur diri.

Kebiasaan menunda merupakan suatu hal yang akan menimbulkan dampak negatif bagi diri kita, seperti menimbulkan stress dan rasa tertekan karena tugas yang belum selesai.

Cara agar kita terhindar dari kebiasaan suka menunda antara lain dengan menyusun jadwal dan daftar tugas, kemudian usahakan untuk selalu menepati jadwal dan daftar tersebut.

 

4. Menginginkan suatu hal dengan instan

Jaman modern dengan berbagai kemudahan seperti saat ini, akan membuat banyak orang menginginkan sesuatu dengan cepat.

Hal ini menimbulkan banyak dampak negatif yang timbul, seperti menjadikan masyarakat yang kurang produktif serta prinsip-prinsip moral yang dilanggar.


Baca Juga: 6 Negara dengan Julukan Negara Terbersih di Dunia!

Sifat seperti ini hendaknya kita hilangkan dari diri kita sehingga kita akan mengetahui proses dalam meraih sesuatu.

 

5. Tidak dapat mengelola emosi dengan baik

Orang yang tidak dapat mengelola emosinya dengan baik akan menimbulkan banyak dampak negatif, seperti terganggunya kesehatan baik fisik maupun mental.

Emosi yang tidak dikelola dengan baik akan membuat orang lain enggan mendekati kita. Sedangkan untuk dampak panjangnya akan menyebabkan keberhasilan menjauh dari kita.

Lebih baik tenangkan diri kita ketika menemui sebuah permasalahan dan fokus pada penyelesaiannya, alih-alih kita hanya mengutamakan rasa emosi yang akan merugikan diri sendiri dan lingkungan.  
  








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung