Anti Ditolak! Tips Mendaftarkan Trademark untuk Proteksi Bisnis ala Praktisi Hukum

Like

Berikut tips dan trik pendaftaran merek dari Mbak Ovienov Amelia:

1. Vision

Visi ini menentukan masa depan merek guna dapat memasarkan secara strategis menuju kesuksesan. 
 

2. Brand Identity

Brand identity menetapkan elemen-elemen yang terlihat dari merek yang membedakan dari kompetitor. Logo, desain, warna, pilihan font, dan slogan mewakili identitas merek.

Jika dijalankan dengan baik, brand identity dapat membantu mencapai brand awareness dan pengenalan merek yang dapat membantu membangun kepercayaan dengan konsumen.
 

3. Doa

Setelah melakukan kedua langkah di atas hendaknya ditutup dengan doa dikarenakan setiap perbuatan apapun yang kita lakukan wajib melibatkan Tuhan di dalamnya. 

Baca Juga: Trademark jadi Perlindungan Bisnis: Intip Fungsi Bagi Produsen dan Konsumen

Sebagai penutup sebuah quotes dari Mbak Ovienov Amelia yang merupakan inti dari materi. Ingatlah quotes berikut ketika Be-emers ingin membuat merek dan mendaftarkan. 


"Be original and be you because the way you make others feel is your trademark."

(Jadilah diri sendiri dan autentik, karena cara kita memengaruhi perasaan orang lain adalah ciri khas yang membuat kita unik dan dikenang). 

Salam Sukses. 










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung