Viral Kasus Kekerasan, Kenali 5 Ciri Pasangan Berpotensi KDRT!

Like

2. Manipulatif

Orang-orang yang manipulatif biasanya sering memutar balikan fakta. Mereka bisa memanipulasi keadaan seolah-olah bukan mereka yang salah saat sedang bertengkar. 

Ia akan menjadikanmu sebagai bumerang atau titik masalah saat terjadi adu argumen. Mereka akan terus menyudutkan dan menyalahkanmu. 
 

3. Kepribadian Ganda

Di depan banyak orang pasanganmu bisa seperti malaikat dan menunjukan sifat-sifat manisnya, tapi saat sedang berdua denganmu sifatnya berubah 180 derajat.

Cara ini dilakuin supaya orang-orang enggak percaya sama omongan buruk tentangnya. 

Baca Juga: TRDK, Kebalikan dari KDRT yang Sama Parahnya!

 

4. Suka Mengontrol

Ini bisa jadi salah satu ciri yang harus kamu waspadai! Pasanganmu suka mengontrol segala kegiatanmu, mulai dari pakaian yang digunakan, jam keluar, makanan, hingga barang yang dibeli.


Awalnya mungkin kamu akan seneng karena mendapat perhatian lebih, tapi sayangnya hal ini bisa jadi senjata yang berbahaya dalam hubunganmu.
 

5. Suka Menghina

Saat kamu bertengkar dengan pasangan ia akan dengan senang menghinamu dengan kata-kata kasar. Misalnya dengan mengejek fisik hingga kelemahan-kelemahan yang kamu miliki. 

Dari hinaan tersebut bisa bertambah menjadi pukulan terhadap barang-barang disekitar, hingga akhirnya bisa menyakiti dirimu.

Semoga ciri-ciri di atas enggak ada di dalam dirimu dan pasanganmu ya, Be-emers! Kalau ada orang yang kamu kenal mengalami hal tersebut, segera laporkan ke pihak berwajib.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga?

Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung