Menghindari Penipuan Kripto dan Cara Mengatasinya

Invest Kripto [Sumber Gambar : Pexels]

Like

Aset kripto bukan jalan cepat menuju kekayaan yang instan. Namun, masyarakat perlu mengetahui instrumen investasi lainnya yang mana aset kripto memiliki cara kerja di pasar kripto.

Dengan begitu, untuk berinvestasi di aset kripto ada baiknya investor juga perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk menghindari penipuan.Baru-baru ini publik sedang ramai memperbincangkan investasi aset kripto.

Investasi yang kini sedang menjamur, nyatanya membuat modus penipuan pun kian beragam. Sehingga, memungkinkan banyak oknum jahat yang tidak bertanggung jawab mulai memanfaatkan investasi bermodus kripto.

Apalagi, kebanyakan perusahaan kripto tersebut tidak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan.

Nah, bagi kamu yang tertarik berinvestasi kripto, ada baiknya mengatahui cara mencegah modus penipuan di kripto ya Be-emers.. Yuk, simak cara-caranya berikut ini:


Baca Juga: Waspada Modus Penipuan Kripto “Pig Butchering”: Cara Kerja dan Tips Menghindarinya
 

Telegram Atau Pesan Instan Lainnya

Di platform tersebut biasanya anggota komunitas kripto berdiskusi dan berbagi informasi mengenai berita, hingga berbagi event bertema kripto atau yang sedang tren dengan anggota komunitasnya. Pengguna platform ini juga sangat rentan menjadi sasaran para scammer.

Biasanya, para penipu mengklaim dirinya sebagai trader bahkan sebuah organisasi untuk mendapatkan akses ke akun kamu.

 

Waspada Dengan Token Gratis

Banyak banget penipuan kripto yang menawarkan langsung airdrop atau koin gratis ke dompet atau wallet penggunanya. Yang perlu kamu ketahui ya Be-emers, kalau kamu harus selalu mengingat, tidak ada hal yang benar-benar gratis atau instan, apalagi terkait uang dan cryptocurrency.