Tips Belajar CPNS untuk Kamu yang Sibuk Bekerja

Belajar CPNS untuk kamu yang bekerja tentunya perlu pembagian waktu ekstra [Sumber Gambar : Freepik]

Like

Mengikuti seleksi CPNS sambil tetap bekerja adalah tantangan tersendiri dengan waktu belajar sangat terbatas, jadwal kerja yang begitu padat juga persiapan menghadapi ujian CPNS bisa terasa agak berat.

Namun, jika dengan perencanaan yang baik dan bijaksama dalam mengatur waktu yang tepat, kamu masih bisa tetap belajar CPNS sambil bekerja lho Be-emers.

Nah, artikel ini akan memberikan tips untuk mengatur waktu agar kamu dapat belajar CPNS sambil bekerja tanpa kehilangan fokus dan tetap sukses nanti saat ujian. Aamiin..


Tips Atur Waktu Belajar CPNS untuk Kamu yang Bekerja

Berikut adalah beberapa tips membantu kamu mengatur waktu dengan baik sehingga tetap fokus belajar CPNS dan sambil bekerja:

Buat Jadwal Harian yang Teratur

Langkah pertama untuk sukses belajar CPNS, yaitu: tetap konsisten setiap harinya membuat jadwal belajar yang jelas.

Tentukan jam belajar yang bisa di alokasikan setiap harinya, misalnya sejam sebelum berangkat kerja atau setelah kamu pulang kerja.

Usahakan juga untuk belajar setiap hari meskipun hanya sebentar, jangan jadikan belajar soal-soal CPNS hanya di akhir pekan ya Be-emers.


Baca Juga: Tips Ampuh Lolos CPNS: Persiapan Optimal untuk Seleksi Berkas dan Tes
 

Menjaga Kesehatan dan Keseimbangan

Buat kamu yang ikut lolos seleksi admistrasi dan di nyatakan mengikuti ujian SKD Tetaplah menjaga keseimbangan antara belajar, pekerjaan maupun beristirahat karena kesehatan fisik yang baik sangat penting untuk menjaga efisiensi belajar dan kinerja kerja kamu di kantor.

Pastikan kamu memberi waktu yang cukup untuk beristirahat dan atur pola makan juga ya Be-emers.
???????