Tips Sekali Lolos Ujian CPNS, Berikut yang Bisa Kamu Lakukan!

Pegawai negeri sipil merupakan salah satu ujung tombak orang yang memperbaiki negeri . Sumber gambar: Adobe Express

Like
Dear Be-emers, kamu termasuk salah satu pemuda yang mau menjadi menantu idaman? Mau mengabdikan diri kepada negara? Mau menjadi bagian dari orang yang mau memperbaiki bangsa? Semoga tercapai semua ya, kemauan tersebut, amin!

Arah semua itu sebenarnya bisa ditebak ya, yaitu mau menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kelas Bisnis Muda memfasilitasi hal tersebut. Apa saja? Yuk, cek.
 


Menjadi Bagian Orang yang Memperbaiki Negeri 

Be-emers, ada salah satu konten kreator yang mengunggah video pendek di YouTube, yang berisi pernyataan bahwa banyak orang Indonesia yang jujur dan pintar tidak mau menjadi PNS. 
 
Dan itu sebenarnya menggelitik dan menimbulkan pertanyaan di pikiran penulis. Benar juga ya, jika negeri ini dipimpin oleh orang-orang yang pandai dan jujur, ke depan, negeri ini pasti akan menjadi negeri yang lebih baik, bahkan boleh berharap menjadi negeri yang terbaik. 
 
Jadi, yuk, yang mau jadi PNS, cus, semangat, semoga diterima dan bisa menjadi bagian dari orang yang memperbaiki negeri ini.  
 
Meskipun yang bukan PNS juga bukan berarti bukan bagian bagi orang yang memperbaiki negeri ya
 

Tips agar Diterima PNS Sejak Pertama Kali Ujian 

Salah satu kelas yang diadakan oleh Bisnis Muda adalah kelas agar diterima PNS sejak pertama kali ujian. Dan di kelas tersebut diberikan banyak ilmu beserta tips dan triknya, jika Be-emers mau jadi PNS, antara lain.
 
Kenali gaya belajar. Meskipun ini klasik tapi ternyata ketika mau mendaftar PNS pun teman-teman harus mengenali gaya belajar teman-teman. Termasuk tipe pembaca, penonton video, atau mengikuti kelas. Mengetahui gaya belajar ini juga penting agar Be-emers bisa belajar sesuai dengan alokasi waktu yang dibutuhkan oleh teman-teman. Jika teman-teman merupakan tipe pembelajar yang cepat bosan maka tidak disarankan untuk ikut kelas persiapan PNS karena di kelas tersebut biasanya durasinya panjangnya itu sekitar tiga jam sehari.
 
Pelajari kisi-kisi. Setiap akan ada pengadaan CPNS pasti Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengeluarkan kisi-kisi. Dan kisi-kisi itu memang benar dan sesuai dengan soal yang akan dikeluarkan nanti. Jadi sebaiknya pelajari kisi-kisi tersebut.