Gandeng Simas Jiwa, Grab Indonesia Bakal Punya Produk Asuransi buat Proteksi Rawat Inap

Insurance - Canva

Like

Pernah kebayang enggak sih kalau suatu hari kamu terpaksa harus dirawat inap di rumah sakit?

Duh.. kalau bisa jangan sampai terjadi ya! Namun, kamu pun juga harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi di masa depan nih.

Makanya, punya asuransi itu juga penting. Apalagi, zaman sudah makin canggih, kebutuhan asuransi pun ternyata bisa jadi lebih mudah nih, Be-emers.

Salah satunya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi untuk mengakses produk asuransi. Nah, dikutip dari laman Bisnis, Grab Indonesia diketahui bakal meluncurkan layanan asuransi pada Selasa, 20 Oktober 2020 besok lho!

Menggandeng PT Asuransi Simas Jiwa, layanan asuransi ini diberi nama Grab Hospital Cash. Jadi, nantinya, para pengguna aplikasi Grab bakal gampang nih buat mendapatkan akses produk asuransi ini.


Baca Juga: Asuransi Umum Boleh Jual Unit-Link? Ini Manfaatnya

Dikenal dengan produk jasa transportasi, data, dan delivery, kenapa Grab juga merambah asuransi?

Menurut Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, sebagai misi Grab buat jadi super app, pihaknya merasa kebutuhan asuransi di masyarakat itu sangat penting.

Apalagi, saat ini biaya layanan kesehatan terus meningkat. Di sisi lain, risiko kesehatan akan terus membayangi masyarakat, terutama saat pandemi Covis-19 seperti saat ini.

Adapun, produk asuransi dari Grab Indonesia ini bakal menawarkan tiga jenis paket asuransi kesehatan, antara lain basic, standard, dan premier.

Dilakukan secara digital lewat aplikasi Grab, enggak hanya saat bayar premi, proses klaim asuransinya juga bisa secara digital kok. Dengan premi minimal Rp9.900, kamu cukup menyiapkan sejumlah dokumen dan upload ke situs Simas Jiwa lewat email dan melakukan pembayaran premi lewat OVO.

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Berlomba Hadirkan Produk di Masa Pandemi, Perhatikan Dulu 3 Hal Ini