Simple Banget! Intip Peluang dari Bisnis Gorengan Yuk!

Gorengan - Canva

Like

Gurih, renyah, dan murah. Tiga kata itu memang pas banget mendeskripsikan gorengan.

Di hampir seluruh wilayah Indonesia, gorengan adalah salah satu makanan mudah sekali ditemui. Sebagai salah satu jajanan pinggir jalan, gorengan punya banyak jenis nih.

Mulai dari tahu isi, bakwan, hingga gorengan pisang atau singkong. Duh, jadi laper!

Nah, gorengan ini bisa kamu coba sebagai peluang usaha yang menggiurkan lho!

Jangan salah, meski harganya cenderung murah, penghasilan yang didapatkan tidak main-main nih. Tentunya, hal ini didukung dengan berbagai inovasi pada gorengan itu sendiri dong.


Baca Juga: Roti Ubi, Kuliner Viral dari Korea Selatan
 

Mitra Franchise Gorengan Bakwan

Biar eksis, semua harus serba kekinian nih. Begitu juga dengan gorengan.

Dilansir dari laman Bisnis, salah satu pengusaha yang ketiban cuan gara-gara gorengan kekinian yakni Nerissa Natalie. Gadis muda ini berhasil menangkap peluang cuan dari berjualan gorengan berupa bakwan kekinian yang gurih dan nikmat.

Bahkan, dalam sehari, ia mampu menjual hingga 700 bakwan dengan omzet Rp1,5 juta perhari atau sekitar Rp30 juta hingga Rp40 juta perbulan!

Adapun, Nerissa mendapatkan keuntungan itu dengan menjadi mitra sebuah franchise bakwan khas Kalimantan bernama Bakwan Day!

Dengan menjadi mitra, ia memulai investasi awal sebesar Rp21 juta lengkap dengan gerobak yang eye catching dan kekinian serta bahan baku pertama.

Dirinya pun tertarik dengan sistem kemitraan ini karena model bisnisnya menarik serta produknya yang disukai banyak orang tetapi dengan versi yang lebih bersih dan nikmat. Selain itu, ia menilai kalau sistem kemitraan ini bisa jadi salah satu cara untuk tetap bertahan di masa pandemi.

Buat kamu yang tertarik, bakwan ini bukan sekedar bakwan. Ada sejumlah varian rasa yang  bisa dijual, mulai dari Rebon, Teri dan Pepperoni sebagai andalan dari variant menunya.

Baca Juga: Berikut Ide Bisnis dari Kue Tradisional Indonesia