Kondisi Sulit di Tengah Pandemi, Burger King Malah Minta Publik Beli McDonald's! Kok Gitu?

Burger King - Canva

Like

Di tengah situasi sulit saat pandemi Covid-19 ini, sejumlah restoran tentunya enggak bisa beroperasi secara normal. Adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) membuat operasional restoran harus menghadapi tantangan baru.

Di sisi lain, salah satu restoran cepat saji, yakni Burger King justru bikin heboh karena postingan Instagramnya (@burgerking.id) yang mengajak para pelanggannya untuk memesan makanan di McDonald’s, yang notabene merupakan kompetitornya.

Bahkan, enggak cuma MdDonald’s, restoran spesialis hamburger itu juga meminta masyarakat untuk memesan makanan dari gerai lainnya seperti Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, dan lainnya hingga warteg.

 

Kampanye Burger King untuk Mendukung Restoran Cepat Saji Lainnya -
Image: Instagram @burgerking.id



Enggak cuma itu, Burger King juga menyarankan kepada para pelanggannya untuk membeli dengan cara delivery order, take away, atau melalui drive true. Sesuai dengan protokol kesehatan yang melarang dine in.


Kenapa sih Burger King melakukan hal itu?

Hal itu dilakukan pihak Burger King untuk mendukung pelaku usaha lain. Selain itu, diketahui dari laman Bisnis, salah satu alasan utama Burger King melakukan hal itu karena pihaknya ingin menyelamatkan ribuan pegawai di restoran siap saji yang terancam di PHK karena pandemi corona yang melanda saat ini.

Perlu kamu ketahui nih, Be-emers. tindakan itu sebenarnya juga dilakukan oleh pihak Burger King Inggris. Diketahui, Burger King Inggris melakukan hal itu karena Inggris tengah menghadapi lockdown lanjutan yang panjang akibat pandemi.

Padahal, sejak restoran diperbolehkan dibuka lagi 4 Juli lalu. jumlah pengunjung di tempat-tempat itu masih turun 45 persen, menurut laporan Statistica tentang dampak virus corona pada perhotelan.

Namun, karena keadaan semakin memburuk, Pemerintah Inggris akhirnya terpaksa memberlakukan lockdown local. Alhasil, bisnis restoran akan kembali terpuruk dan satu-satunya jalan adalah bertahan melalui layanan antar.

Adapun, tindakan yang dilakukan sama Burger King itu mendapat respon yang positif lho. Bahkan, kampanye itu mendapatkan simpati dari penggemar McDonalds yang memuji dukungan sesama pesaing.

Kalau kamu, lebih suka pesan burger dimana nih, Be-emers

Baca Juga: Apa Untung-Ruginya Ekonomi Indonesia Kalau Trump atau Joe Biden Terpilih di Pilpres AS? Begini Kata Ekonom