Jadi Ibu Rumah Tangga Muda, Intip Yuk Ide Usaha Minim Modal Berikut Ini

Housewife - Canva

Like

Menikah di usia muda tentunya bukan jadi penghalang bagi kamu untuk tetap berkarir, baik sebagai karyawan maupun menjadi pelaku usaha.

Namun, buat kamu yang setelah menikah kemudian memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga seutuhnya, hal tersebut tentunya juga jadi tantangan tersendiri nih. Soalnya, sebagai ibu rumah tangga yang super, kamu harus pintar membagi waktu antara pekerjaan, mengurus anak dan suami, serta mengurus kebutuhan rumah tangga.

Makanya, menjalani usaha dengan waktu yang fleksibel dan modal minim tentu jadi impian para ibu rumah tangga muda. Bener enggak, Be-emers?

Nah, dikutip dari laman Bisnis, ini 8 ide usaha minim modal yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Baca Juga: Ingin Buka Usaha Tapi Tidak Ada Dana? Yuk, Simak 4 Cara Bisnis Tanpa Modal di Sini
 

Freelance Writer

Menulis lepas adalah salah satu ide bisnis terbaik untuk ibu rumah tangga yang suka menulis. Enggak ada yang salah dengan memulai menulis melalui media online, apalagi kalau ini adalah passion kamu, 


Bahkan, kamu bisa dengan mudah menghasilkan pendapatan hingga enam digit dengan bisnis menulis lepas lho!

Sebenarnya, kamu enggak perlu punya pengalaman sebelumnya. Namun, kamu harus punya keterampilan menulis yang baik untuk mendapatkan penghasilan yang stabil sebagai freelance writer.
 

Blogger

Mirip dengan menjadi freelance writer, buat kamu yang punya hobi dan bakat menulis, kamu bisa nih memanfaatkan media blog untuk dapat cuan.

Apalagi, blogging merupakan salah satu ide bisnis rumahan yang populer untuk ibu rumah tangga karena beberapa alasan. Salah satunya, blogging itu fleksibel dan menyenangkan!

Bayangin, dengan blog pribadi, kamu bisa membagi cerita dan bahkan membantu orang lain dengan berbagi ide, proyek, resep, dan lainnya.

Selain itu, dunia blog juga sangat luas. Alhasil, kamu selalu bisa menemukan topik yang akan kamu sukai untuk ditulis.

Terlebih, potensi cuan dari blogging ini juga enggak terbatas lho. Kamu bisa dapat cuan dari Google Adsense, posting bersponsor, kemitraan merek, dan pemasaran afiliasi.
 

Jadi Proofreader

Kalau kamu merupakan orang yang teliti dan fokus, menjadi seorang penyunting atau proofreader adalah hal yang mungkin cocok untuk kamu jalani.

Yang asyik nih, kamu bisa memulai bisnis proofreading dengan 0 rupiah lho! Namun, enggak ada salahnya sih berinvestasi dalam pelatihan proofreading.

Soalnya, hal itu bisa membantu kamu memasarkan layanan untuk mendapatkan job lebih cepat, sekalipun kamu enggak punya pengalaman.

Baca Juga: Pekerjaan yang Cocok Untuk Penulis, Sudah Coba?