Manfaatkan Peluang di Tengah Pandemi, Franchise Apotek Bisa Kamu Coba Nih

Pharmacy - Canva

Like

Menjaga kesehatan, terutama di saat pandemi seperti saat ini, tentunya jadi hal yang enggak boleh disepelekan nih, Be-emers.

Di satu sisi, hal itu jadi peluang juga untuk meraih cuan lho. Buktinya, di tengah banyaknya tekanan di sejumlah sektor, rupanya hal itu berlaku sebaliknya di sektor kesehatan.

Nyaris semua orang memprioritaskan kesehatannya. Makanya, peluang di sektor ini cukup menjanjikan.

Nah, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi mitra sebuah franchise (waralaba) apotek nih. Memang bisa ya?

Bisa dong! Bukan cuma makanan doang nih, franchise di bidang farmasi juga bisa kamu coba lho!


Baca Juga: Tertarik Punya Bisnis Franchise? Perhatikan Dulu Hal-hal Ini

Salah satu yang menawarkannya adalah Apotek K24. Apotek yang sudah ada sejak tahun 2002 ini, memang berkonsep 24 jam, sesuai namanya.

Ternyata, Apotek K24 diketahui sudah punya lebih dari 450 gerai yang tersebar di 115 kabupaten dan kota di Indonesia. Terus, gimana caranya kalau mau menjalankan bisnis apotek dengan cara waralaba ini?

Dilansir dari laman Bisnis, untuk bergabung jadi mitra, kamu bisa menginvestasikan modal awal sebesar Rp1 miliar. Hal itu sudah mencakup:

  • Sewa bangunan,
  • Renovasi awal,
  • Stok obat,
  • Eksterior interior,
  • Sistem dan software IT, serta berbagai kebutuhan lainnya.

Selain itu, para mitra juga diwajibkan untuk membayar biaya awal sebesar Rp120 juta untuk 6 tahun masa waralaba. Kamu juga akan dikenakan serta royalti fee atau biaya bulanan 1,8 persen dari omzet per bulan ditambah PPn.

Waw! Memang butuh modal yang besar banget sih kalau mau ikutan bisnis waralaba ini. Meski begitu, puluhan penghargaan telah diraih Apotek K-24, salah satunya dengan mendapatkan penghargaan sebagai Apotek Waralaba Terbaik di Indonesia.

Jadi, sangat terpercaya deh kualitasnya!

Namun, kalau memang modal kamu belum mencukupi, kamu bisa juga kok coba franchise lainnya yang sesuai dengan budget dan passion kamu!

Baca Juga: Usaha Sendiri vs Franchise, Lebih Baik Mana?