Keuangan Kamu Kacau Jelang Umur 30? Simak Trik dari Jutawan Kyle Taylor Yuk!

Kyle Taylor - Image: LinkedIn

Like

Didirikan sejak 2010, The Penny Hoarder kini telah menjadi salah satu situs personal finance terbesar di Amerika lho!

Enggak cuma itu, The Penny Hoarder juga dinobatkan sebagai salah satu perusahaan media swasta dengan pertumbuhan tercepat di “Negeri Paman Sam” selama tiga tahun berturut-turut.

Nah, di balik kesuksesan The Penny Hoarder, ada sosok sang CEO, yakni Kyle Taylor. Menariknya, sebelum jadi jutawan muda di usia 30, Taylor pernah mengalami kekacauan finansial juga nih, Be-emers.

Diketahui dari laman Bisnis, saat usianya menginjak 20-an, Taylor dibebani utang. hal itu membuat kondisi keuangannya jadi enggak baik.

Namun, ia pun berusaha mendorong diri supaya bisa keluar dari kekacauan finansial yang dialami. Apa saja trik keuangan yang dilakukan Taylor?


Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu yang Mau Curhat Masalah Keuangan Lho!


Manfaatkan Cashback saat Belanja Online.
Untuk pembelian yang kamu lakukan setiap bulan, Taylor menyarankan untuk mulail berbelanja online dengan menggunakan situs atau aplikasi reward.

Situs-situs ini bisa memberikan cashback atas pembelian yang dilakukan lho. Hal ini tentunya akan bisa menghemat pengeluaran kamu, Be-emers.


Jual Karya Foto
Jangan biarkan jepretan foto kamu yang luar biasa tersimpan di dalam kartu memori handphone atau kamera dengan sia-sia.

Sekarang, ada banyak kok situs atau aplikasi yang bisa mengubah foto karya kamu jadi sumber uang tambahan. Cukup upload beberapa foto berkualitas tinggi yang kamu punya, bisa jadi, seseorang mungkin bisa membeli lisensi untuk foto karya kamu itu.

Sebenarnya, selain foto, kamu juga bisa kok menjadikan hobi atau kegiatan kamu di rumah sebagai ladang cuan!

Baca Juga: Yuk, Ubah Hobi Jadi Pundi-pundi!


Mystery Shopper
Taylor dan keluarganya biasa melakukan banyak belanja “misteri” untuk mendapatkan layanan gratis dan uang tambahan.

Buat kamu yang belum tahu, mystery shopper atau pembelanja misteri adalah seseorang yang pura-pura jadi pelanggan tetap. Namun, sebenarnya hal itu merupakan pekerja berbayar yang memberikan umpan balik kepada perusahaan tentang pengalaman berbelanja