Terus Naik Ratusan Persen dan Diminati, Tren Investasi Bitcoin Bisa Dimulai Hanya Rp50 Ribu?

Bitcoin - Canva

Like

Selain emas, saham, maupun reksa dana, ada satu instrumen investasi yang kini mulai ramai diminati, yakni Bitcoin.

Buat kamu yang masih asing dengan instrumen satu ini, Bitcoin merupakan mata uang dalam bentuk elektronik atau yang biasa disebut kripto (Cryptocurrency).

Menariknya, instrumen yang pertama kali dibuat oleh Satoshi Nakamoto di tahun 2009 tersebut, transaksinya digunakan melalui internet dan tanpa perantara bank.

Terlebih, harga Bitcoin ternyata terus naik hingga ratusan persen dalam periode tahun berjalan lho! Hal itu pun bikin instrumen investasi ini dinilai cukup menarik untuk dicoba.

Baca Juga: Ini Dia Perbedaan Blockchain dan Bitcoin, Yuk Simak!


Bahkan, seiring dengan tren investasi Bitcoin, kamu bisa memulainya dengan modal hanya Rp50.000 nih, Be-emers. Masa sih?

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Bitocto Milken Jonathan, dikutip dari Bisnis, hingga saat ini tren pemulihan harga Bitcoin belum tersaingi oleh instrumen investasi lainnya. Nasabah baru dan jumlah transaksi pun meningkat.

Meski sempat turun ke level Rp58 juta, kini Bitcoin telah naik Rp282 juta. Analis kripto Willy Woo pun menilai, Bitcoin diprediksi bakal bisa tembus hingga harga Rp2,8 miliar di akhir 2021 mendatang.

Di platform Bitocto sendiri, para investor diketahui bisa mulai investasi dengan deposit Rp50.000. Dengan jumlah tersebut, para investor atau nasabah sudah bisa mulai transaksi dan edukasi gratis seputar Bitcoin.

Adapun, diketahui pihak Bitocto Exchange juga memberikan fasilitas dan fitur bagi investor yang mulai mengenali Bitcoin dan aset kripto lainnya, baik untuk diperdagangkan maupun investasi.

Ngomong-ngomong soal Bitcoin, ada lho satu keluarga yang nekat jual semua hartanya untuk Bitcoin! Penasaran? Cek kisahnya di Instagram Bisnis Muda ya!
 

Instagram: @bisnis.muda.id