Startup Unicorn Ini yang Bisa Bantu Kamu Memulai Investasi Reksa Dana & Emas

e-Wallet Illustration - Canva

Like

Di era yang serba digital ini, kehadiran perusahaan rintisan yang lekat banget sama teknologi bikin hidup kamu jadi serba mudah. Kamu bisa pesan makan kapanpun, bepergian juga enggak ribet, dan pastinya memudahkan kamu dalam bertransaksi apapun, termasuk investasi.

Buat kamu yang masih pemula dan punya profil risikonya konservatif, berinvestasi di instrumen reksa dana dan emas mungkin jadi pilihan yang aman. Soalnya keduanya dinilai minim risiko. Apalagi, emas termasuk aset safe haven.

Nah, sejumlah startup kelas unicorn ini ternyata bisa bantu kamu buat memulai investasi reksa dana dan emas lho!

 

Reksa Dana via OVO

Salah satu keunggulan dompet digital adalah gampang banget dibawa kemana-mana. Selain karena banyak promo, penggunaan dompet digital memang sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat era digital.

Sebagai salah satu dompet digital populer, OVO juga sekarang bisa digunakan buat memulai investasi nih. Bekerja sama dengan perusahaan agen reksa dana Bareksa, kamu bisa beli produk reksa dana lewat OVO.


Di laman Bareksa, pembayaran reksa dana dengan menggunakan OVO ini bakal mengakomodasi kamu, para milenial, buat berinvestasi reksa dana dengan mudah. Salah satunya, kamu bisa membayar produk reksa dana kamu tanpa konfirmasi ulang menggunakan bukti transfer. Jadi, pembayaran kamu bisa langsung dikonfirmasi secara otomatis.

Selain kerja sama dengan Bareksa, OVO kamu juga bisa berinvestasi reksa dana lewat OVO Invest. Fitur ini merupakan kerjasama OVO dengan Ciptadana Asset Management (CAM).

Namun, kamu harus menjadi member OVO Premier dulu kalau mau berinvestasi di OVO Invest. Kerennya, kamu bisa mulai investasi dengan setoran awal minimal Rp10.000 langsung dari smartphone kamu nih, Be-emers. Kamu juga bisa tarik kapan saja dan tanpa dikenai biaya.

Layanan reksa dana dari startup unicorn ini antara lain pembukaan rekening secara online, pembelian maupun penjualan produk reksa dana, dan informasi terkait investasi pengguna. Misalnya , kamu bisa lihat perkembangan investasi dengan pergerakan Nilai Aktiva Bersih (NAB) yang bakal update terus di fitur OVO Invest.

 

Beli Emas via GoPay

Sebagai layanan dompet digital milik Gojek, kini GoPay juga bisa digunakan buat berinvestasi emas lho! Lewat fitur GoInvestasi, GoPay yang bekerja sama dengan Pluang ini bakal bantu kamu buat memulai investasi emas dengan mudah dan terjangkau.

Enggak cuma itu, kamu juga bisa mulai beli emas dengan ukuran 0,01 gram yang harganya setara Rp8.000 doang. Wah, harga kopi kekinian yang biasa kamu pesan dan bayar dengan GoPay, jadi berasa banget mahalnya nih.

Keunggulan lainnya dari GoInvestasi ini adalah harga emasnya cukup kompetitif dan enggak dikenakan biaya tambahan sama sekali. Emas digital yang kamu punya itu juga bisa ditukar dengan emas sertifikat Antam sebesar 99.99% lho!

“Kapanpun dibutuhkan, pengguna juga dapat mencairkan investasi emas berupa uang tunai secara langsung ke akun GoPay,” ungkap Co-Founder Pluang Claudia Kolonas, dikutip dari Bisnis.com.

Adapun, semua transaksi di GoInvestasi ini diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Yang mau mulai investasi, jangan lupa isi saldo dompet digital kamu dulu yaa.