ATM Illustration Web Bisnis Muda - Canva
Likes
Gedung Bank Mandiri Web Bisnis Muda - Google
Rudi As Atturidha, Corporate Secretary Bank Mandiri, mengakui mendapat laporan kehilangan dana nasabah atas nama Asrizal Askha.
Walaupun demikian, pihak bank tidak dapat mengganti uang yang hilang tersebut, karena hasil investigasi internal menyebutkan bahwa transaksi tersebut adalah sah dengan Kartu Debit Mandiri dan PIN yang sesuai.
Dilansir Bisnis, Rudi mengatakan bahwa pihak bank sangat menyesalkan peristiwa tersebut, namun Bank Mandiri tidak bertanggung jawab dan tidak dapat memberikan penggantian atas dana yang hilang tersebut.
Rudi memaparkan sesuai rekaman pengaduan nasabah ke call center 14000, BMRI memperkirakan nasabah telah menjadi korban kejahatan dengan modus penukaran kartu debit dan penguasaan PIN, karena kartu debit yang dipegang nasabah berbeda dengan kartu debit yang terdaftar di Bank Mandiri.
Kartu yang dipakai untuk transaksi tersebut saat ini tidak lagi dalam penguasaan nasabah. Perseroan juga telah menyampaikan dan menindaklanjuti permasalahan tersebut kepada nasabah dan pihak terkait lainya.
Pihak Bank Mandiri menghimbau kepada seluruh nasabahnya untuk menjaga Kartu Debit Mandiri yang dimiliki dan menjaga kerahasiaan nomor PIN serta tidak menginformasikannya ke siapapun, termasuk pihak yang mengaku sebagai karyawan dari Bank Mandiri.
Baca Juga: Ingin Pasang Panel Surya di Rumah? Nasabah Mandiri Bisa Cicil Lho!
Komentar
27 May 2021 - 12:00
Wah iya nih. Tapi aku mau nabung di bank swasta malah lebih ragu. Eh kecuali BCA ding hehe. Ada tips buat milih bank swasta yang aman dan nyaman gak buat nabung?
25 May 2021 - 12:34
berarti gak tanggung jawab dong bank ini.. harusnya diselidiki siapa yg ganti kartunya.. mending nabung di bank swasta aja lah aman