Hobiku Mendatangkan Cuan

hobiku mendatangkan cuan

Like

Halo sobat bisnis muda!
 
Di masa PPKM ini, yang paling penting adalah menjaga Kesehatan, mentaati prokes dan tentunya tetap produktif dengan melakukan hobi. Dilansir dari Bisnis.com, saat masa PPKM ini masyarakat Indonesia telah banyak melakukan kegiatan secara online.

Mulai dari bekerja, belajar bahkan bertatap muka juga dilakukan secara online. Oleh karena itu, saat ini semua menjadi serba online. Lalu, apakah sobat bisnis muda pernah terfikirkan dengan aktivitas yang serba online namun dapatkan kita bisa mendapatkan cuan yang lebih banyak?

Nah, pasti kita semua bertanga-tanya mengenai bisnis apa si yang dapat dilakukan dimasa PPKM sekaligus bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal hanya modal nekat dan niat karena hobi?

Lets go, check tulisan dibawah ya!
 
Diawali dengan sebuah pertanyaan, apakah sobat bisnis muda pernah mendengar sebuah kutipan yang berbunyi
“Pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia ini adalah hobi yang dibayar” 
Pasti pernah dong, kalau belum pernah, ya anggap saja setelah baca di sini sobat bisnis muda jadi pernah mendengar, eh membacanya. Gimana nih, setuju ga dengan statement tersebut?

Tebakan saya, sebagian besar dari kita pasti akan setuju. Siapa sih yang gak senang, sesuatu yang disukainya menjadi sebuah pekerjaan yang tentu saja menghasilkan cuan.


Eitss, statement tadi pun bukan sekadar statement, karena contoh nyatanya sungguh banyak sekali, disini saya akan membaagikan sedikit pengalaman bisnis saya yang menghasilkan cuan. Alhamdulillah berawal dari hobi keisengan editing video eh malah dari editing itu juga akhirnya bisa mendatangkan cuan.

EDITING
Kalo hobinya editing pasti pinter.
Kalo suka editing pasti dulunya ikut course.

Pertanyaan-pertanyaan yang sering saya dengar. Padahal ya, editing tuh ga perlu ngeluarin uang untuk bisa expert dibidang tersebut. Kuncinya apasi? Kuncinya tuh, asalkan kita mau mencoba pasti deh lama-lama bakalan bisa.

Soal belajarnya dimana, sekarang sudah banyak platform online gratis yang bisa digunakan untuk belajar editing. Bermula keisengan, kegabutan dan akhirnya saya jadikan editing menjadi pengisi diwaktu luang saya. Ternyataaa, Ketika hasil editingnya di upload ke social media, dan kita berusaha untuk mempromosikannya pasti ada saja pembeli yang tertarik dengan produk editing kita.

Sekitar awal masa pandemi, saya menjalakan bisnis baru saya dibidang digital. Spesifiknya yaitu jasa pembuatan undangan digital online. Dengan target satu minggu satu video yang dapat di upload ke social media untuk dipromosikan, Alhamdulillah, undangan digital yang saya desain sudah menyebar ke daerah Aceh, Sumatera Barat, Kuningan, Jakarta, Bandung, Cirebon, Sragen, Bali dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.


CARA MEMBUAT UNDANGAN DIGITAL
Gimana menarik bukan secuil informasi diatas?

Lalu, bagaimana cara membuat video undangan digital?

Nah, sobat bisnis muda hanya perlu kreatifitas dan waktu luang saja untuk bisa mendirikan bisnis undangan digital. Untuk pembuatan undangan digitalnya sendiri bisa menggunakan Aplikasi Microsoft PowerPoint, After Effect atau sejenisnya. 
1. Pikirkan konsep ide desain undangan yang menarik
2. Action! dengan cara menuangkan ide tersebut menjadi desain yang dapat dibuat melalui aplikasi.
3. Tambahkan backsound yang romantis
4. Save
5. Publish karya undangan digitalmu
6. Jangan lupa untuk gencar promosi, berdoa dan usaha tentunya!

Gimana? mudah bukan?

Next, kita berbicara soal hitung-hitungan ..
Gausah pusing hehe, karna kali ini kita bakal ngitungin uang. 

Untuk membuat undangan digital kita tidak perlu mengeluarkan uang, hanya perlu laptop atau handphone yang pasti sobat bisnis muda miliki. Selain itu, kita juga perlu waktu luang, nah di masa pandemi ini pasti banyak banget waktu yang kebuang percuma.

So, daripada waktu berhargamu terbuang tanpa menghasilkan uang, yuk kita rajin-rajin membuat video undangan digital yang bisa menghasilkan uang meski sambil rebahan.
Ibaratnya, video undangan digital itu kita jual dengan harga Rp. 50.000 lalu dalam 1 bulan ada 5 orang yang membeli video undangan digital. 
Jadi, dalam 1 bulan bisa mendapat uang sebanyak Rp. 250.000 hanya dengan rebahan dan tanpa mengeluarkan uang modal sepeser pun.
Lalu, jika bisnis kita sudah booming, sudah banyak yang mengetahui ibaratnya dalam 1 bulan ada yang membeli video undangan digital sebanyak 10 orang, jadi uang yang kita dapat sebanyak Rp. 500.000.
Lumayan banget kan ya modal hobi editing sambal rebahan doang dapet uang segitu..

Ini aku kasih contoh undangan digital yang udah dipublish di bisnis aku ya, nama marketplacenya Desain Epic yang mau lihat videonya boleh dicek di IG atau FB desainepic hehe..
 

cover video undangan diital

 

undangan digital desainepic





So, tunggu apalagi guyss, yang berjiwa rebahan tapi ingin dapet uang yuk boleh dicoba tips diatas ya.

Semoga bermanfaat dan tentunya: 

"tak ada bisnis yang sukses jika tidak berkomitmen untuk bersungguh-sungguh menjalankannya."


 

#youngcompetitionbisnismudaid #bisnismuda #yangmudayangcuan