Kamu Harus Tahu! Jenis Minyak Goreng yang Dilarang Ahli Gizi

Minyak alpukat (Sumber gambar: hellosehat.com)

Like

Menggunakan minyak goreng sudah menjadi kebiasaan kita untuk memasak makanan. Akan tetapi, penting bagi kita untuk mengetahui jenis minyak yang bagus dan tidak untuk dipakai. 

Menurut laman She Finds, Ahad (22/8), salah satu varietas yang harus ditinggalkan ialah minyak nabati atau minyak sayur. 

Menurut laman tersebut, minyak nabati dapat menyebabkan perut menjadi kembung dan bisa menyebabkan berat badan menjadi naik apabila dikonsumsi secara rutin. Karena minyak nabati mengandung lemak yang tinggi. 

Ahli Gizi Lisa Richards mengatakan bahwa minyak dan minyak nabati memiliki rasio tinggi asam lemak omega-3 dan omega-6 yang dapat menyebabkan peradangan dan kembung.

Dilansir dari republika.co.id, penting untuk menemukan variasi yang melengkapi gaya hidup agar terhindar dari hal yang berdampak negatif bagi tubuh. 


Richards menyarankan untuk menjadikan minyak zaitun, alpukat, dan biji rami sebagai andalan untuk diet sehat dalam menurunkan berat badan. 

Karena minyak alpukat kaya akan asam oleat yang merupakan lemak sehat, sehingga memiliki manfaaf yang baik untuk kesehatan jantung dan sangat bagus apabila digunakan untuk memasak telur pada pagi hari. 

Minyak jenis varietas ini juga mudah diserap dalam tubuh manfaat nutrisi dari minyak alpukat lebih menuai dibandingkan dengan jenis minyak lainnya.

Baca Juga: Heboh Daur Ulang Minyak Jelantah Jadi Biodiesel, Ini Manfaat Lainnya untuk Peluang Usaha Kamu