Saham Tesla Melonjak, Elon Musk Cuan US$200 Miliar dalam Sehari dan Geser Posisi Jeff Bezos

Kekayaan Elon Musk Kalahkan Jeff Bezos Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Pada Senin (27/9) lalu, Elon Musk mungkin jadi orang paling bahagia di dunia. Pasalnya di hari itu, bos Tesla tersebut dikabarkan menjadi orang ketiga yang pernah memiliki kekayaan US$200 miliar dalam sehari!

Hal itu terjadi seiring dengan melonjaknya saham Tesla nih, Be-emers. Diketahui dari laman Forbes, saham Tesla ditutup naik 2,2 persen di level US$791,36 pada perdagangan Senin (27/9).

Di hari itu, kapitalisasi pasar Tesla tercatat mencapai lebih dari US$792 miliar. Lonjakan tersebut disebut-sebut jadi yang tertinggi sejak Februari 2021.

 

Kekayaan Elon Musk Kalahkan Jeff Bezos Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr



Alhasil, dilaporkan Forbes, kekayaan Elon Musk pun bertambah hingga US$3,8 miliar! Diketahui, Elon Musk punya lebih dari seperlima kepemilikan Tesla.


Sebenarnya nih, di tahun 2020, saham Tesla tercatat telah meroket lebih dari 720 persen nih, Be-emers. Hal itu pun, dilansir data Forbes, telah banyak membantu peningkatan kekayaan Elon Musk hingga lebih dari US$125 miliar dalam setahun.

Baca Juga: Ini Sejumlah Investasi yang Bikin Elon Musk Punya Kekayaan Lebih dari US$160 Miliar

 

Elon Musk Geser Posisi Jeff Bezos sebagai Orang terkaya di Dunia

Kekayaan Musk kini mampu melampaui Jeff Bezos lho! Tepat di hari yang sama, kekayaan Bezos justru harus turun hingga US$1 miliar seiring dengan turunnya saham Amazon hingga 0,6 persen.

Dari data The Real-Time Billionaires List, kini Elon Musk resmi menggeser posisi Jeff Bezos sebagai orang terkaya nomor satu di dunia! Hingga Kamis (30/9), kekayaan bersih Elon Musk tercatat sebesar US$201,1 miliar.

Kekayaan Musk naik 0,42 persen atau sebesar US$832 juta. Sementara saingannya di industri penerbangan luar angkasa, Jeff Bezos, justru kekayaannya terus mengalami penurunan hingga 0,39 persen atau sebesar US$759 juta.

Menariknya nih, Jeff Bezos juga dulu pernah mengalami hal serupa dengan Elon Musk lho. Forbes mencatat, bos Amazon itu pernah cuan US$200 miliar dalam sehari pada Agustus 2020.

Jika dilihat ke belakang, Elon Musk dan Jeff Bezos memang cukup sengit dalam mencapai posisi orang terkaya nomor satu di dunia! Di bulan Januari 2021, Elon Musk sempat menjadi orang terkaya nomor satu di dunia, meski hanya beberapa hari dan tergeser kembali oleh Jeff Bezos.

Baca Juga: Rebutan Legalitas Atas Rencana Luar Angkasa, Elon Musk dan Jeff Bezos Saling Ledek

Adapun, baik Musk dan Bezos, sama-sama memimpin perusahaan roket yang bersaing, yakni Tesla dan Blue Origin. Persaingan keduanya di industri teknologi pun kerap menuai kontroversi dan mendapat sorotan dunia.

Hmm.. kira-kira posisi Elon Musk sebagai orang paling kaya di dunia bakal kembali direbut oleh Jeff Bezos enggak ya?