Kenang Steve Jobs, Apple Bagikan Momen Terbaik Lewat Film Pendek

10 Tahun Kematian Steve Jobs Apple Rilis Film Pendek Illustration Web Bisnis Muda - Image: Apple Inc.

Like

Sudah 10 tahun sejak kematiannya, nama besar Steve Jobs sebagai pendiri Apple Inc. memang sulit untuk dilupakan. Nah, untuk mengenang 10 tahun kematiannya, Apple Inc. pun membagikan momen terbaik Steve Jobs lewat film pendek nih, Be-emers.

Sosok Steve Jobs bukanlah sosok yang asing di dunia teknologi. Pria bernama lengkap Steve Paul Jobs itu membuat gebrakan baru di tahun 1976, yang mana menjadi cikal bakal lahirnya raksasa teknologi dunia: Apple Inc.

Siapa sangka, pertemuan Steve Jobs dan Wozniak di Homebrew Computer Club pada tahun 1975, dilansir The New York Times, menjadi batu loncatan untuk pengembangan dan pemasaran komputer Apple pertama di dunia!

Meski diberntuk di kamar tidur Jobs dan kemudian dipindahkan ke garasi, dikutip The Denver Post, pada April 1976 Jobs dan Wozniak serta Ronald Wayne mendirikan Apple Computer Company -sebagai sebagai kemitraan bisnis di rumah orang tua Steve Jobs.

Kini, Apple Computer Company yang sudah bertransformasi menjadi Apple Inc. telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Bahkan, pada Agustus 2020, Apple Inc. berhasil meraih valuasi US$2 triliun dan menjadi perusahaan AS pertama yang mencapai level tersebut.


Baca Juga: Apple Rencanakan Pemantauan Kesehatan Mental Lewat Data iPhone
 

Film Pendek untuk Kenang Steve Jobs

5 Oktober 2011 menjadi hari paling menyedihkan bagi keluarga besar Apple dan para Apple fan boy -sebutan untuk penggemar produk Apple. Di hari itu, sang CEO sekaligus pendiri Apple Inc., Steve Jobs, harus tutup usia setelah berjuang keras melawan kanker pankreas.

 

10 Tahun Kematian Steve Jobs Apple Rilis Film Pendek Illustration Web Bisnis Muda - Image: Wikimedia


Sepuluh tahun berlalu, Apple Inc. kini dikabarkan tengah memperingati kematian Steve Jobs melalui film pendek terbaru. Dilansir The Verge, film pendek tersebut menampilkan kehidupan Jobs dalam foto, video, dan beberapa kutipannya yang paling ikonik.

Salah satu kutipan Steve Jobs yang ditampilkan dalam dilm tersebut yakni,

“the computer is a bicycle for the mind”


Selain itu, Apple juga menampilkan pernyataan dari keluarga Jobs. Selain itu, film tersebut juga menampilkan pengenalan iMac, iPod , dan iPhone dalam sejarah perjalanan Steve Jobs bersama Apple.

Baca Juga: Perfeksionis, Baik Atau Buruk? Simak Biografi Steve Jobs

Dikutip Bloomberg, sebagai penerus Jobs sebagai CEO, Tim Cook mengatakan bahwa Steve Jobs menantangnya untuk melihat dunia bukan untuk apa adanya, tetapi untuk apa yang bisa terjadi.

Cook juga menilai, ia sangat beruntung bisa menghabiskan hari-hari bersama untuk menciptakan alat yang sangat inovatif. Dari situ lah, mereka juga bisa menghubungkan orang dan mengisnpirasi dengan cara yang berbeda.

Di mata teman dekat sekaligus mantan Chief Design Officer Apple, Jony Ive, sosok Steve Jobs benar-benar percaya bahwa dengan membuat sesuatu yang berguna, ia bisa mengekspresika cinta untuk kemanusiaan. Ive pun, dikutip The Verge, mengungkapkan kerinduan yang mendalam terhadap sahabatnya itu.

Waah,menurut kamu, apa lagi nih yang menginspirasi dari sosok Steve Jobs?