Regulator Bahrain dan Kanada Setuju Sediakan Layanan Kripto untuk Binance

Binance Illustration Web Bisnis Muda - Image: Getty Images

Like

Manuver yang ditunjukkan oleh salah satu layanan pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia saat ini yaitu Binance memang tak perlu diragukan.

Terlebih jika mengingat Binance yang baru saja melangsungkan perjanjian nota kesepahaman dengan Otoritas Pusat Perdagangan Dubai (DWTC) dalam menciptakan ekosistem aset virtual pada skala internasional.

Tak berselang lama, Binance langsung merambah dalam melakukan pendekatan kepada salah satu negara yang terletak dikepulauan antara semenanjung Qatar dan sebelah timur laut pesisir Arab Saudi yaitu Bahrain.

Bahkan, kabarnya Bahrain langsung memberikan gelagat positif seiring dengan Kanada yang juga melakukan hal serupa, nih, Be-emers!

Baca Juga: Dubai Sepakat Ciptakan Ekosistem Kripto dengan Binance
 

Bahrain dan Kanada Berikan Pertanda Baik untuk Binance

Melansir dari Forbes, Binance diketahui baru saja menerima gelagat serta sinyal positif dari Bahrain dan juga Kanada dalam waktu yang hampir beiringan seraya dengan afiliasinya mengoperasikan layanannya di kedua negara tersebut.


Pihak Binance bahkan memberikan keterangan resmi atas perolehan persetujuan prinsip yang telah disetujui oleh Bank Sentral Bahrain pada Senin, (27/12/2021) lalu.

Namun, layanan pertukaran yang didirikan oleh Changpeng Zhao tersebut memberikan keterangan tambahan bahwasanya pihaknya masih harus menyelesaikan beberapa tahapan kelengkapan sisa seputar proses aplikasi.

Apabila keseluruhan rangkaian proses tersebut telah rampung, negara Bahrain akan dinobatkan sebagai negara pertama di kawasan Middle East and North Africa (MENA) yang memberikan persetujuan peraturan regulasi kepada Binance.

CEO Binance Changpeng Zhao juga berkomentar bahwa dirinya sangat senang dan antusias atas sinyal positif yang diberikan oleh Bahrain, terkhusus Binance menganggap bahwa persyaratan peraturan yang diberikan otoritas setempat merupakan jangkar dari keberlangsungan pengoperasian kedepannya disebuah negara yang dituju.

Dikesempatan lain, Changpeng Zhao juga mengumumkan bahwa entitasnya baru saja terdaftar di Badan Intelijen Keuangan Kanada seiring dengan persetujuan yang dimuat oleh Pusat Analisis Transaksi dan Laporan Keuangan Kanada.

Dengan itu, Binance kini memiliki entitas bernama Binance Canada Capital Markets yang nantinya akan menawarkan layanan yang berkenaan dengan cryptocurrency, valuta asing serta transfer uang di negara Kanada.

Secara terpisah, pihak Binance juga telah menunjuk mantan CEO Binance Singapura Richard Teng untuk dapat mengemban jabatan sebagai kepala unit regional Middle East and North Africa (MENA).

Gimana tanggapanmu, Be-emers?

Baca Juga: Binance Hentikan Layanan Operasinya di Singapura