Ide Kreatif Anti Bosan Saat Di Rumah Aja

Tetap Produktif di Masa Karantina (Sumber Gambar : Unsplash)

Like

Enggak terasa ya, kita sudah memasuki bulan ke-4 di rumah aja. Sebenarnya, banyak hal menarik yang bisa kita lakukan untuk tetap produktif atau untuk sekedar mengisi waktu luang selama di rumah aja. Percaya deh, kalau kamu melakukan hal-hal sederhana ini, pasti hidupmu akan semakin mudah. Intip yuk!

 

1. Memasak

Siapa yang selama ini pengen banget coba-coba resep kekinian tapi enggak punya banyak waktu luang? Ini saat yang tepat buat kamu untuk berkreativitas di dapur!

Ternyata memasak itu adalah salah satu terapi loh. Selain mengisi waktu luangmu, kamu juga bisa berhemat dan tentunya kesehatanmu semakin terjaga dengan memakan makanan yang higienis.

Jangan lupa untuk memilih bahan makanan yang sehat ya, karena seperti dilansir di Bisnis.com, ada makanan sehat yang ternyata adalah junk food.

Selain itu, kamu juga bisa menambah penghasilan dengan menjual hasil masakanmu menggunakan bantuan media sosial. Cuan deh!
 

Ilustrasi Memasak (Sumber Gambar : Unsplash)

 

2. Belajar Menjahit Sederhana

Ternyata menjahit adalah salah satu keahlian penting yang jarang kita sadari. Coba bayangin, ketika kamu di kantor, ternyata celana kesayanganmu tiba-tiba sobek di bagian tertentu.

Duh, masa harus ditutupi sampai jam pulang kantor? Ruang gerakmu pun pasti menjadi terbatas.

Tapi kalau kamu punya skill menjahit sederhana, enggak ada tuh cerita galau celana sobek. Jangan lupa bawa persediaan benang dengan warna netral dan jarum dalam pouch kecil kemana-mana ya! Suatu saat kamu pasti butuh benda-benda penyelamat itu.
 

Ilustrasi Menjahit (Sumber Gambar : Unsplash)


 

3. Belajar Make-Up

Hayo.. yang senang make-up mana suaranya?

Ternyata banyak banget hal positif yang bisa kamu dapatkan dengan belajar make-up. Apalagi sekarang di era new normal, kamu sudah mulai beraktivitas dan mungkin sudah mulai menerima undangan berbagai acara.

Kamu bisa banget menghemat budget yang harusnya kamu gunakan untuk make-up di MUA kesayangan dengan merias dirimu sendiri. Kamu juga bisa menjadikan hasil make-up sebagai konten di media sosial. Siapa tahu, ada yang tertarik untuk belajar atau malah untuk didandani oleh kamu!

Percaya deh, meskipun sekarang kamu belum merasa butuh, sebagai wanita akan ada saat dimana kamu harus menggunakan make-up. Yuk unlock skill make-up kamu.
 

Ilustrasi Make-Up (Sumber Gambar : Unsplash)
 


4. Berbenah Lemari 

Nah, ini kegiatan yang nggak kalah seru. Kamu bisa menemukan barang-barang kesayangan yang mungkin sudah kamu lupakan, karena terlalu lama terselip diantara tumpukan barang.

Kamu juga bisa menemukan harta karun berupa pakaian vintage milik orang tua kamu. Baju vintage bisa kamu mix and match dengan pakaian kamu sendiri dan dengan maraknya trend thrifting saat ini, kamu juga bisa menjual pakaian yang tidak kamu gunakan lagi dengan bantuan media sosial.

Lemari rapi, dapat rejeki. Produktif banget kan?
 

Ilustrasi Thrifting (Sumber Gambar : Unsplash)

 
Sekian beberapa tips kegiatan sederhana namun berfaedah yang dijamin bikin kamu anti bosan saat karantina di rumah aja. Nomor berapa yang mau kamu coba duluan? Semoga bermanfaat ya!