Saling Kejar Kekayaan, Siapa yang Akan Jadi Triliuner Pertama di Dunia?

Elon Musk

Like

Orang terkaya di dunia saat ini harta kekayaannya mencapai angka miliaran dan terus berkejaran dengan orang-orang kaya lainnya. Siapakah yang akan keluar sebagai triliuner pertama di dunia?

Dalam beberapa tahun terakhir ini jajaran orang-orang terkaya di dunia terus menambah pundi-pundi ke dalam harta kekayaan mereka yang sudah mencapai miliaran.

Melihat hal ini artinya tidak akan lama lagi sampai satu dari daftar orang terkaya tersebut mencapai status triliuner.
 

Kapan Kira-Kira Akan Ada Triliuner Pertama?


Mengutip dari The Week, sulit untuk menentukan jawaban yang pasti mengingat kekayaan bersih orang-orang terkaya di dunia terus berfluktuasi. 

Namun, sejumlah kalkulator keuangan telah mencoba memprediksi kapan dunia akan melihat triliuner pertamanya.


Contohnya saja platform keuangan Approve. Mereka telah melakukan analisis dari data 30 orang terkaya di dunia. 

Hasilnya menunjukan bahwa kekayaan bersih orang-orang tersebut kemungkinan besar akan melebihi US$1 triliun jauh lebih cepat dari yang diperkirakan di akhir dekade ini.

Kira-kira paling cepat pada tahun 2024, meskipun bergantung pada ekonomi dunia dan bisa saja terdorong mundur beberapa tahun setelah itu.

Baca Juga: Adu Kekayaan Bos Alfamart VS Bos Indomaret
 

Siapa yang Jadi Triliuner Pertama di Dunia?


Tentu saja orang-orang dari daftar orang terkaya di dunia saat ini. Masalahnya, bisakah diprediksi dengan jumlah kekayaan yang sangat fluktuatif. 

Mungkin beberapa waktu yang lalu jawabannya adalah Elon Musk, hartanya saat ini mencapai US$174,5 Miliar menurut Forbes. Namun, Bernard Arnault mengunggulinya dan menjadi orang terkaya di dunia saat ini. 

Untuk waktu yang lama Musk menjadi kandidat terkuat yang akan menjadi triliuner pertama karena kekayaannya selalu meroket dan dia pernah bernilai lebih dari $200 miliar.

"Dari 21 orang yang berpeluang mencapai tonggak fenomenal ini dalam hidup mereka, Elon Musk diprediksi menjadi yang pertama," kata CEO Magazine. 

Prediksi ini ditegaskan kembali oleh The Guardian, The Economic Times, dan banyak lainnya.

Namun, kekayaan bersih Musk telah anjlok baru-baru ini, sebagian karena anjloknya saham Tesla dan sejumlah keputusan kontroversial yang dia buat seputar akuisisi Twitter senilai $44 miliar.

Tandingan Elon Musk ada Jeff Bezos, yang menempati posisi sebagai orang terkaya di dunia selama bertahun-tahun sebelum direbut oleh Musk.

Dia masih menjadi orang terkaya keempat di Bumi, menurut Forbes, dengan kekayaan bersih $114,4 miliar, dan dapat dengan mudah naik beberapa peringkat. 

Investopedia melaporkan kemungkinan kandidat kuda hitam lainnya: peneliti genome Craig Venter. 

Outlet tersebut mencatat bahwa penelitiannya dapat membuatnya sangat kaya, terutama jika dia berusaha mencari obat untuk kanker, meskipun dia cenderung tidak mencapai angka triliunan dolar seperti yang terjadi saat ini.

Baca Juga: Resmi Jadi Orang Terkaya di Dunia, Siapa Bernard Arnault?

Kalau menurutmu siapa kandidat terkuat yang akan jadi triliuner pertama di dunia, Be-Emers?

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.