Ramai Soal Mini Bootcamp! Apa sih Artinya?

Istilah bootcamp dan mini bootcamp juga semakin tidak asing karena banyak lembaga pelatihan online saat ini menawarkan produk pelatihan berupa bootcamp dan mini bootcamp. Image: Canva

Like

Istilah bootcamp atau mini bootcamp semakin sering kita dengar ya Be-Emers, apalagi sejak dua tahun lalu saat Pandemi semua kegiatan berubah serba online. Nah, kalian sendiri sudah tau belum apa sih sebenernya bootcamp dan mini bootcamp itu?

Istilah bootcamp dan mini bootcamp juga semakin tidak asing karena banyak lembaga pelatihan online saat ini menawarkan produk pelatihan berupa bootcamp dan mini bootcamp.

Secara arti bootcamp berarti suatu program pelatihan yang dilangsungkan secara intensif dengan materi yang telah dirancang secara baik, dan akan diajarkan langsung oleh pemateri yang ahli dalam bidang yang akan dipelajari. Sementara mini bootcamp, secara definisi juga sama yakni suatu program pelatihan untuk bidang tertentu, namun secara garis besar yang membedakan yakni dari segi waktu program pelatihannya.

Mini bootcamp biasanya akan dilaksanakan dalam waktu yang lebih singkat dibanding bootcamp. Mini bootcamp biasanya akan berlangsung secara intensif dalam empat sampai delapan kali pertemuan dengan kurun waktu dua sampai empat minggu. Secara garis besar, mini bootcamp biasanya terdiri pembelajaran secara teori dan praktik. Ketika seorang peserta pelatihan mengikuti program mini bootcamp, maka keterampilan soft skill dan juga hard skill mereka akan bisa terasah dengan lebih baik.

Be-Emers, dulu program mini bootcamp seringkali hanya untuk program bidang IT saja contohnya untuk bidang Coding atau UI/UX. Namun kini, seiring banyaknya lembaga pendidikan online dan banyaknya kebutuhan pelatihan secara online program mini bootcamp sudah banyak untuk bidang lain misal Digital Marketing, Administrasi Perkantoran, SEO Specialist, Copywriting hingga bidang Memasak, Public Speaking, dan Menulis Buku.


Nah, Be-Emers selain pelatihan online melalui video yang bisa kamu tonton kapan saja dan di mana saja, sekarang Bisnis Muda Academy juga sudah menyediakan program mini bootcamp lho! Pada kesempatan kali ini program mini bootcamp mengenai SEO Spesialist dengan materi SEO On Page dan SEO Off Page.

Jika kalian mengikuti program mini bootcamp di platform Bisnis Muda Academy, kalian akan mendapat berbagai keuntungan diantaranya pelatihan intensif selama 8 kali dan materi ekslusif dari instruktur yang berpengalaman.

Yuk Be-Emers, langsung kepoin info selengkapnya di website academy.bisnismuda.id atau di Instagram Bisnis Muda Academy @bisnismudaacademy.