Bingung Belajar SEO Dimana? Ini Rekomendasinya untuk Kamu

Rekomendasi Tempat Belaja SEO Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

Like

SEO atau Search Engine Optimization jadi salah satu hal penting untuk meningkatkan traffic website kamu. Enggak perlu bingung, ada sejumlah rekomendasi tempat belajar SEO yang bisa kamu coba!

Di era digitalisasi ini sudah banyak cara dengan sumber yang terpercaya untuk mendapatkan ilmu SEO!

 

Rekomendasi Tempat Belaja SEO Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva

 

Apa Itu SEO?

SEO (Search Engine Optimization) adalah cara yang dilakukan untuk mengoptimalkan kerja website, yang dilakukan secara organik atau gratis. SEO juga dapat membantu untuk meningkatkan jumlah pengunjung website.

Hal ini memudahkan website untuk dijangkau oleh pembaca. Dengan begitu, website bisa mendapatkan traffic secara organik.

Jika kamu membuat konten sesuai dengan SEO, maka halaman website akan lebih mudah untuk dilihat oleh pembaca atau pencari halaman.


Baca Juga: Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangan antara SEO dengan SMO
 

Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar SEO

Dengan menggunakan SEO dalam konten atau websitemu, kamu akan lebih mudah untuk meningkatkan brand awareness. Selain itu dampak lainnya, antara lain:
  • Jumlah pengunjung website akan lebih tinggi secara organik tanpa harus membayarnya!
  • Branding produk atau jasa yang kamu miliki jadi lebih mudah untuk dikenal banyak orang
  • Target audience yang dituju jadi lebih jelas dan detil
  • Hal ini bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang untuk websitemu

Persaingan di dunia digital makin ketat nih. Termasuk, persaingan untuk berada di urutan pertama dalam mesin pencarian (search engine).

Bayangin deh, aku sudah susah payah bikin konten di website, tapi yang mampir ke page website kamu cuma sedikit. Duh, kesel banget kan?
 

Rekomendasi Tempat Belajar SEO

Nah makanya, menulis atau jago bikin konten aja enggak cukup, lho! Kamu harus punya strategi supaya page website kamu berada di urutan awal mesin pencarian dan dikunjungi banyak orang.

Caranya, kamu harus belajar strategi-strategi SEO! Mulai dari optimalisasi keyword, struktur artikel, hingga SEO off-page.

Gimana caranya? Ini sejumlah rekomendasi untuk kamu yang lagi mau belajar SEO.
 

1. Tutorial di Internet

Zaman makin canggih, informasi apapun bisa dicari, termasuk di internet. Kamu pun bisa belajar SEO karena ada banyak banget artikel atau video yang membahas hal itu.

 

Rekomendasi Tempat Belaja SEO Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Kamu pun bisa langsung mempraktikkan apa yang dijelaskan dalam tutorial tersebut. Sayangnya, kalau ada kendala atau hal yang enggak kamu paham, kamu enggak bisa bertanya langsung maupun konsultasi dengan pengajar atau SEO Specialist.
 

2. Ikut Webinar

Selain belajar lewat tutorial di internet, sekarang memang banyak webinar yang bahas tentang SEO. Mulai dari yang berbayar, hingga gratis.

Saat webinar, kamu bisa bertatap muka dan bertanya langsung soal SEO di sesi QnA dengan instruktur atau pembicara. Webinar juga memudahkan kamu karena kamu bisa melakukannya dimanapun.

 

Rekomendasi Tempat Belaja SEO Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Namun, biasanya sesi webinar itu cuma sebentar, sekitar 1 sampai 3 jam. Sehingga, materi yang disampaikan juga cenderung lebih sedikit atau enggak terlalu mendalam.
 

3. Belajar Intensif di Mini Bootcamp

Kamu bakal belajar SEO lebih intensif dan mendalam kalau kamu ikutan mini bootcamp! Enggak cuma bisa konsultasi, kamu juga bisa dapat materi eksklusif dan praktik langsung dengan bimbingan dari instruktur atau pembicara yang ahli di bidang SEO.

 

Rekomendasi Tempat Belaja SEO Ilustrasi Bisnis Muda - Image: Canva


Jadi, enggak cuma teori, kamu juga bisa terjun langsung untuk mempraktikkan ilmunya. Alhasil, nantinya skill kamu juga semakin terasah.

Baca Juga: Lagi Ramai, Simak 4 Keuntungan Mengikuti Mini Bootcamp Ini!

Nah, salah satu kelas mini bootcamp SEO yang bisa kamu ikuti yaitu Mini Bootcamp SEO On-Page & Off Page di Bisnis Muda Academy!

Kamu bakal dapat materi eksklusif dengan 8 sesi pertemuan intensif secara online. Kelasnya juga dilaksanakan setelah jam kerja, lho!

Jadi, kalau kamu super sibuk di kantor, kamu tetap bisa ikutan kelas Mini Bootcamp SEO di Bisnis Muda Academy tanpa ganggu kerjaan. Dengan kuota kelasnya yang terbatas, kamu juga jadi lebih konsentrasi terhadap materi SEO yang dipelajari.
 

Mini Bootcamp SEO On Page dan Off Page Bisnis Muda Academy


Yuk, daftar kelas Mini Bootcamp SEO On-Page & Off-Page Bisnis Muda Academy sekarang. Semakin cepat kamu daftar dan beli kelasnya, kamu akan mendapatkan harga yang lebih mura!

Klik di sini untuk mendaftar.