Bisnis Kekinian yang Bisa Jadi Bisnis Masa Depan!

Bisnis Kekinian

Like

Makin ke sini, ternyata banyak banget yah anak muda yang tertarik untuk punya bisnis sendiri. Malah, banyak banget anak muda yang 'ninja' banget. 

Iya, jadi 'jalan ninja' mereka supaya punya banyak penghasilan adalah buka bisnis sendiri. Ada yang sambil kuliah, freelancer, terus sambil kerja pula. Wah, benar-benar produktif, yah! 

Coba deh simak dulu seharusnya milenial itu memiliki pemikiran yang melek finansial. Nah, sudah baca? Pasti kepikiran apa yah yang bisa dilakukan dari sekarang untuk memulai bisnis. Paling tidak memulai, bukan hanya angan-angan. 

Gak usah bingung ini beragam peluang di tahun 2020 ini yang dapat kamu coba, yuk intip inspirasinya di bawah ini!
 

Jasa Rental Website

Apabila kamu memiliki keahlian membuat sebuah website dengan nama yang menarik, jasa satu ini sangat cocok. Kamu dapat membuat website yang belum dipakai dan mendesainnya dengan apik. Lalu situs ini bisa dijual atau disewakan kepada orang lain. 


Bisnis Fastfood Makanan Sehat

Di era modern ini semakin banyak virus dan penyakit berbahaya. Oleh karena itu, gaya hidup sehat diterapkan oleh masyarakat termasuk dengan konsumsi makanan sehat. Kamu bisa membuat menu sehat dengan bahan berkualitas dan harga terjangkau. lalu memasarkannya via online dengan desain yang menarik pastinya!


Jasa Desain Logo

Bisnis online sedang menjamur, sehingga butuh logo yang bagus dan menarik. Kamu dapat bergelut di bisnis kekinian ini dengan menawarkan jasa pada teman atau kerabat. Setelah itu, jadikan karyamu sebagai portofolio agar semakin banyak yang tertarik.



Tempat Les Teknologi

Teknologi yang semakin berkembang menuntut setiap manusia untuk mahir di bidang ini. Kamu dapat belajar teknologi dengan baik lalu membuka jasa les untuk berbagai rentang usia.

Bisnis ini cukup menjanjikan di masa depan, karena banyak orang yang membutuhkan. Punya tempat les, gak mesti kamu harus bisa ilmu itu.

Coba simak Jack Ma mendirikan Alibaba, padahal dia tidak banyak tau tentang IT dan Matematika. Jadi, kamu bisa saja merekrut para praktisi untuk membantu kamu.

Untungnya? Tentu, kamu wajib menentukan marginmu.


Jasa Iklan Online

Bisnis yang dilakukan secara online memang cukup menjamur karena banyak kemudahan yang ditawarkan. Kamu dapat menawarkan strategi marketing untuk mengiklankan bisnis orang lain. Kamu hanya perlu memiliki akun sosial media dan memasarkan bisnisnya.


Pusat Kebugaran dan Makanan Sehat

 Bisnis kekinian pusat kebugaran dan makanan sehat jadi pilihan tepat karena ini paket komplit. Saat ini banyak sekali anak muda sampai orang dewasa mulai memperhatikan kesehatan dan stamina tubuh. 


Pembuatan Video Blog

Jika kamu memiliki rasa percaya diri dan kreativitas yang tinggi, membuat video untuk mempromosikan barang adalah ide yang bagus. Dengan peralatan yang memadai dan kemampuan editing, kamu dapat meraih untung yang banyak.


Fotografer Freelance

Memiliki keahlian di bidang fotografi dan kamera yang mumpuni? Jadi fotografer lepas untuk akun Instagram seseorang adalah hal yang menyenangkan. Selain melakukan hobi, kamu juga dapat memeroleh uang atas pekerjaan ini.


Model Foto Freelance

Bisnis yang bergerak di bidang fashion membutuhkan model yang fotogenic untuk mempromosikan barangnya. Selain itu, foto ini juga akan memenuhi galeri media sosial pemilik usaha tersebut dan kamu dapat keuntungan juga.

Jika kamu ingin memulai mencoba hal ini, usahakan kamu aktif dalam social media, konsisten dengan feeds-mu, juga memiliki konten dan engagement yang menarik.  Intinya memperkuat branding dirimu.


Dropship Frozen Food

Bisnis kekinian selanjutnya yang dapat kamu geluti sebagai dropship frozen food. Produk ini dicari banyak orang, karena praktis dan mudah proses memasaknya. Selain itu, dapat dijadikan sebagai camilan ringan ataupun lauk cepat saji. 

Ingat selalu berpikiran ke depan. Tekuni apa yang kamu senangi, karena itu bisa membuatmu terus berinovasi dan dengan sendirinya bisnismu akan membesar. Pernah berpikiran kamu bisa jadi distributor? Tidak hanya dalam negreri bahkan ekspor?

Selalu ingat, Silicon Valley tidak dibangun dalam satu malam! Mereka membangunnya dari sesuatu yang awalnya kecil dan sederhana, namun dibutuhkan semua orang.

Nah, gimana teman-teman tunggu apa lagi? Ada banyak peluang besar yang bisa kamu hadirkan. Hanya saja cukup banyak yang mengutamakan kredibilitas diri dan kemampuan.

Jadi, jangan sedih perkuat  kemampuan soft-skill dan jam terbangmu. Mulai dari hal yang kamu sukai dan tekuni. Selamat mencoba!