Gen Z Gengsi Pakai Android, Lebih Pilih iPhone?

Sumber Gambar: Quora

Like

Gen Z merupakan generasi yang lahir dalam rentang tahun 1990an sampai 2010an. Gen Z ini cenderung lebih melek teknologi. Bahkan, muncul statement bahwa gen z gengsi pakai anroid. 

Dapat kita ketahui di sekitar kita kebanyakan Gen Z lebih pilih iPhone dibandingkan android? Mengapa? Gengsi?

Berdasarkan laporan Financial Times, dikutip dari Android Authority, mengungkapkan bahwa sebanyak 34% pengguna iPhone di Amerika Serikat adalah Gen Z. Sisanya adalah pengguna Android.

Laporan Financial Times tidak menyinggung Gen Z pengguna iPhone di Indonesia. Tetapi, penjualan iPhone selalu menarik pembeli di Indonesia. Terbukti dengan meningkatnya minat pembeli iPhone 14 atau 15 series di belakangan ini. 

Bahkan ketika harga iPhone tinggi tetapi peminat iPhone di kalangan Gen Z pun tetap meningkat. Alasan Gen Z memilih iPhone dibandingkan android:


Baca Juga: Apple Ketar-Ketir! Penjualan Iphone Menurun, Sekarang Diskon Besar


Desain

iPhone memiliki desain yang ramping, sehingga Gen Z tertarik. Selain itu, iPhone juga didesain sangat khas dan premium. Jadi tentu saja Gen Z memilih iPhone daripada Android.
 

Merk Premium 

iPhone dikenal dengan merk premium karena perusahaan Apple dikenal dengan perusahaan yang bernilai dan berbeda dengan perusahaan lain. Anggapan tersebut melekat sampai sekarang, sehingga iPhone dianggap ponsel yang tidak bisa dimiliki oleh siapapun.