Curhat Cuan dan Boncos: Hobi Tersalurkan, Uang pun Dapat Disalurkan

Spirit Anak Muda Pembisnis Agar Tangan Dapat Di atas

Like

Jiwa muda merupakan jiwa dimana segala hal ingin dicoba dalam segi apapun termasuk dalam bergaul, berpendidikan, fashion, sampai dengan mulai ingin berpenghasilan sendiri dengan merintis usaha yang dapat menghasilkan rupiah. 

Kebanyakaan dari mereka memulai suatu usaha yang mereka percayai dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yaitu berawal dari hobi yang telah mereka miliki sejak lama, dengan melakukan hobi tersebut secara berulang-ulang sampai akhirnya timbul suatu pemikiran “Seandainya hobiku ditekuni dan diseriusi pasti  akan dapat uang penghasilan nih dari sini”. 

Pada saat kondisi yang sedang kita alami sekarang yaitu pandemi Covid-19, segala suatu aktivitas yang ingin kita lakukan menjadi terbatas dengan selalu diiringi rasa cemas dan curiga, bagaimana tidak?

Jika ingin berpergian diluar rumah selalu mengalami kecemasan “Masker, hand sanitizer  sudah masuk tas belum ya” atau ketika berada dikerumunan orang ada yang bersin dan batuk sudah mulai mencurigai orang tersebut.

Tidak salah shi seperti itu, tetapi jangan berfikir secara berlebihan malah akan membuat kita stres sendiri memikirkannya. 


Tetap stay  dan berada di rumah merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 pada saat ini, tetapi tidak semua dari kita bisa diam di rumah begitu saja, maka banyak dari kita melakukan berbagai aktivitas sampai dengan hobi mereka yang dapat menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang mereka alami selama berbulan-bulan berada di rumah. 

Segala sesuatu yang serba online, maka banyak bermunculan segala aktivitas bahakan menyalurkan hobi hanya lewat media sosial, misalnya mulai meningkatnya pengguna youtube dimana bagi orang yang memiliki hobi untuk membuat video pun bisa mendapatkan uang dari sana. 

Untuk para jiwa muda yang merupakan generasi milenial kita harus memperluas pikiran kita dari segi apapun, dengan kondisi pandemi yang sedang kita hadapi sekarang ini merupakan pembangun tidur kita yang sudah kita alami sejak lama dan dapat menjadi batu loncatan agar kita  bisa berfikir satu langkah lebih maju dari generasi- generasi sebelumnya.

Dengan berfikir “Aku mau ngapain ya selama kondisi ini, aku harus menghasilkan apa ya pada saat ini, dan aku harus mengalami perubahan apa ya yang dapat menguntungkan bagi diriku sendiri bahkan untuk orang lain”. Dengan menjalankan hobi dan tetap produktif bahkan sampai menghasilkan rupiah merupakan nilai tambah yang ingin selalu orang-orang lakukan. 

Berfikir, menciptakan, menjalankan sampai dengan menghasilkan merupakan alur yang harus kita lakukan untuk sekarang ini, dengan merintis suatu usaha yang kita lakukan di rumah saja atau sekarang lebih dikenal dengan istilah Work From Home (WFH) yang merupakan anjuran dari pemerintah agar dapat meminimalisir penularan virus corona. 

Tidak bisa dipungkiri dalam membangun bisnis banyak kendala yang harus dihadapi ditambah  hanya mengerjakannya dari rumah saja. Tetapi hal tersebut menjadi tantangan tersendiri dan meningkatkan semangat terutama untuk para jiwa muda yang sedang merintis bisnisnya.

Kenapa tidak? mereka yang bersekolah atau pun kuliah dari rumah dapat tetap mengikuti proses pembelajaran yang dilakukan secara online yang diselingi dengan menjalankan bisnis yang sedang mereka bangun pada saat ini. 

Dengan melakukan inovasi dan berfikir kreatif dengan hobi apa yang mereka punya maka tidak dipungkiri dapat menimbulkan rasa kepuasan bagi diri kita sendiri, dimana hobi dapat tersalurkan dan uang pun dapat di salurkan.

Dalam berbisnis untuk menciptakan suatu produk maka keinginan dan kepuasan pelangganlah yang harus kita jaga dan kita penuhi, dengan menciptakan suatu poduk yang berkualitas tinggi dan selalu menjaga kepercayaan para pelanggan adalah hal yang penting dan harus dipertahankan. 

Selalu lakukanlah perubahan dalam situasi dan kondisi apapun, karna perubahan itu akan membawa kita selangkah lebih maju dari orang lain dan akan bermanfaat bagi diri kita sendiri dengan nilai plusnya dapat bermanfaat bagi orang lain.