Pada dasarnya baik pebisnis atau pelanggan tidak mau dirugikan, harus sama-sama diuntungkan. Lalu, siapa yang harus mengalah? Tidak perlu mengalah, coba tips berikut agar sama-sama diuntungkan.
Win-Win Solution untuk Pelaku Bisnis dan Pelanggan, Ini Caranya!
1. Memberi tambahan timbangan
Memberi tambahan timbangan dapat memberikan peluang bagi penjual untuk mengembangkan layanan kepada pelanggan secara lebih optimal. Selain itu, juga dapat membuat produk yang dijual lebih menarik dan bernilai bagi pembeli.
2. Membuka opsi penawaran
Munculnya minimarket-minimarket modern dan platform pasar digital, opsi tawar-menawar semakin berkurang bahkan terkikis habis. Padahal, memberikan opsi penawaran kepada pelanggan dapat membangun ikatan, jaringan, persaudaraan, dan silaturahmi.
Tawar-menawar memberikan memungkinkan untuk berdialog secara interaktif, sehingga penjual dapat menjelaskan detail produknya secara lebih lengkap dan pelanggan juga dapat informasi yang lebih baik tentang produk.
Tawar-menawar juga membuat kemungkinan bagi pelanggan untuk mengajukan berbagai pertanyaan, sehingga pelanggan tersebut akan membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan informasi yang diterima.
Jika pelanggan merasa bahwa mereka mendapatkan informasi yang baik dan produk yang baik juga, maka itu dapat meningkatkan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka. Dan kesempatan untuk berbelanja ulang atau menjadi pelanggan yang loyal pun jauh lebih besar.
Lebih dari semua kelebihan di atas, opsi tawar-menawar juga menyediakan kebebasan pilihan bagi pelanggan. Pelanggan dapat mengambil keputusan sesuai kebutuhan mereka. Yang ini akan membuat mereka merasa lebih yakin dan senang terhadap barang yang dibeli.
Komentar
08 Aug 2024 - 14:45
Sangat inspiratif
23 Jul 2024 - 09:40
Nice infonya