Kok Bisa Ada Karyawan Palugada, Apa Sebabnya?

Like

Penyebab Kamu Menjadi Karyawan Palugada

Namun, mengapa ada orang yang memilih untuk menjadi karyawan Palugada? Salah satu alasannya adalah keinginan untuk menunjukkan bahwa mereka dapat menangani berbagai tugas.

Mereka mungkin merasa bahwa dengan melampaui jobdesc, mereka bisa menunjukkan fleksibilitas dan dedikasi.

Namun, hal ini bisa berisiko jika tidak dikelola dengan baik, karena bisa menyebabkan stres dan kehilangan fokus pada tanggung jawab utama.

Jika Anda merasa bahwa usaha Anda sebagai karyawan Palugada tidak dihargai, langkah pertama yang harus diambil adalah berkomunikasi dengan atasan Anda. Sampaikan bagaimana perasaan Anda tentang beban kerja dan kontribusi yang Anda berikan.

Tanyakan tentang evaluasi kinerja dan peluang untuk mendapatkan pengakuan yang lebih sesuai. Jika situasi tidak membaik dan Anda merasa terus-menerus diabaikan atau terbebani, pertimbangkan untuk mencari peluang di tempat kerja lain yang lebih menghargai kontribusi Anda atau mencari posisi yang lebih sesuai dengan jobdesc yang jelas.


Baca Juga: Sudah Tak Sanggup jadi Karyawan Palugada? Ini Tips yang Bisa Kamu Lakukan!

Untuk menghindari menjadi karyawan Palugada, penting untuk memahami batasan jobdesc dan berkomunikasi dengan jelas tentang peran serta tanggung jawab Anda.

Jangan ragu untuk meminta penjelasan lebih lanjut jika tugas-tugas di luar jobdesc Anda diberikan. Fokus pada pencapaian target dalam jobdesc dan pastikan Anda menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi untuk mencegah kelelahan.

Dengan bekerja sesuai jobdesc, Anda tidak hanya memastikan bahwa tugas-tugas dilakukan dengan baik, tetapi juga membuka peluang untuk pengembangan karier yang lebih terarah dan memuaskan.













----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung